Masuk Forbes 30 Under 30, Jerome Polin: Dulu Lihat Orang Dapat Penghargaan Cuma Bisa Mimpi

Kompas.com - 20/04/2021, 15:24 WIB
Influencer bersaudara Jerome Polin (kiri) dan Jehian Panangian Sijabat dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Forbes/Jerome PolinInfluencer bersaudara Jerome Polin (kiri) dan Jehian Panangian Sijabat dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber asal Indonesia, Jerome Polin, masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

Daftar tersebut berisi sejumlah anak muda Asia di bawah usia 30 tahun yang dinilai telah berpengaruh.

Jerome mengunggah bukti pengumuman yang diterimanya. Di sana ada foto serta tulisan nama dirinya dan sang kakak, Jehian Panangian.

Baca juga: Profil Jerome Polin, Si Jagoan Matematika

 

SHOCK PARAH. WHAAAATTTT?!" tulis Jerome, dikutip dari akun Instagram @jeromepolin, Selasa (20/4/2021).

Ia mengaku dari sejak lama sudah memimpikan penghargaaan itu.

"Dari dulu ngeliatin orang dapet penghargaan Forbes 30 under 30, cuma bisa mimpi 'kapan yaa aku dapet?'. Harus bener2 berprestasi kalau mau dapet," tulis Jerome lagi.

Baca juga: Rasakan Gempa di Fukushima Jepang, Jerome Polin: Rumah Aku Getar Parah

Mahasiswa Waseda University di Jepang ini menuturkan, perjuangan selama enam tahun dan kini melihat namanya ada dalam daftar, membuatnya merasa penghargaan itu masih tidak nyata.

Terbiasa berperilaku nyeleneh di YouTube dan Instagram-nya, Jerome mendadak berpikir citranya akan dianggap aneh oleh orang-orang setelah ia masuk daftar Forbes.

"Kalau misalnya Instagram aku masih gila-gilaan, YouTube aku masih gila-gilaan, pasti orang mikir, 'Ini orang kok kayak gini sih'," ucap Jerome tak bisa menahan tawanya di Instagram story.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jerome Polin Sijabat ?????? (@jeromepolin)

Baca juga: Cerita Kocak Jerome Polin Di Balik Video Rewind Indonesia 2020

Kakak Jerome, Jehian Panangian, mendirikan agensi entertainment Q&A Gorup, di Indonesia yang menaungi belasan YouTube dan influencer.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X