Kompas.com - 30/03/2021, 09:07 WIB
Pemilik akun YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin Dok. pribadiPemilik akun YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemilik akun YouTube Nihingo Mantappu, Jerome Polin tentu bukan sosok asing lagi bagi anak muda Indonesia.

YouTube-nya menjadi salah satu rekomendasi bagi mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang cara belajar yang lebih asik dan tak membosankan.

Sering membagikan konten tentang pendidikan dan kehidupannya setelah meraih beasiswa untuk kuliah di Jepang, Jerome juga cukup aktif di berbagai platform media sosial, seperti Twitter hingga TikTok.

Jerome sering memperlihatkan kemampuan berhitungnya di unggahan video yang pasti akan membuat tercengang semua orang karena kecepatannya dalam berhitung.

Pria kelahiran Surabaya, 2 Mei 1998 ini sekarang masih menempuh pendidikan di Waseda University dengan jurusan Matematika Terapan.

Walaupun dikenal lewat YouTube, tapi Jerome sempat mengaku enggan kalau dia disebut sebagai YoUTuber, karena baginya YouTube digunakan hanya sebagai tempat menyimpan kenangan dengan teman-temannya.

Dikenal sebagai orang yang pintar matematika, tapi Jerome tak segan memperlihatkan sisi konyol dirinya dalam berbagai unggahan.

Seperti pose foto aneh, Kiki Challenge di jalan, tutorial makan onigiri dengan cara mengukur sudut-sudut onigiri. Tingkah kocaknya ini justru membuat orang yang melihat merasa terhibur.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X