Kompas.com - 16/04/2021, 15:18 WIB
Artis peran Aura Kasih Dokumentasi Kanta Indah FilmsArtis peran Aura Kasih

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aura Kasih memberikan pengakuan secara gamblang mengenai kabar dia yang terjangkit virus corona.

Dalam kanal YouTube Dapur Bincang Online, Aura Kasih mengakui pernah dinyatakan positif Covid-19. Hal ini terungkap ketika dia membicarakan soal diet.

Baca juga: Ogah Diet, Aura Kasih: Lagi Pandemi, kalau Sudah Sakit Bingung

"Enggak apa-apalah (naik berat badan), aku juga naik kok. Semenjak aku kena Covid-19, jadi naik 5 kilogram," ungkap Aura Kasih seperti dikutip Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

Pemilik nama lahir Shahiyani Febri Wiraatmadja itu menyebut penyebab dia bisa tertular Covid-19 karena saat itu tengah menjalani program diet.

"Nah, aku kena Covid-19 karena aku tuh diet, enggak makan malam," ucap Aura Kasih.

Baca juga: Aura Kasih Tolak Banyak Tawaran Main Film, Kenapa?

Aura Kasih menyebutkan seperti itu karena diet yang dijalani bisa menurunkan daya tahan imun.

Dia mengungkapkan cerita awal menjalani program diet hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

"Jadi biasa kita makan nasi terus, tiba-tiba malam, 'ah, enggak mau makan nasi ah. Mau diet'. Turun, satu bulan tuh 5 kilogram," ujar Aura Kasih.

Baca juga: Alamat Tak Diketahui, Eryck Amaral Akan Dipanggil Melalui Siaran Radio untuk Sidang Cerai dengan Aura Kasih

"Tapi malah imunnya jadi turun, jadi mungkin biasa asupannya segimana, terus dikuranginya drastis kan. Makanya langsung kena Covid-19," ucap Aura Kasih melanjutkan.

Setelah pengalaman ini, pelantun lagu "Mari Bercinta" itu memiliki pemikiran terhadap diet di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

"Jadi aku pikir, 'sudah, enggak usah ikutin trend orang lagi diet deh'. Maksudnya hari gini tuh, penampilan sudah enggak bisa dilihat lagi, yang penting itu sehat. Resolusi 2021 itu sehat," ujar Aura Kasih.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X