Kompas.com - 16/04/2021, 15:14 WIB
Komika Marshel Widianto saat menceritakan perjalanan kariernya di industri hiburan Tanah Air kepada Asri Welas YouTube Asri Welas Official ChannelKomika Marshel Widianto saat menceritakan perjalanan kariernya di industri hiburan Tanah Air kepada Asri Welas

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Marshel Widianto pernah meminjam uang ke bank keliling untuk menghidupi keluarganya.

Bahkan, Marshel Widianto berdalih dan terpaksa berbohong kepada keluarga dengan mengatakan sudah bekerja di televisi.

Padahal, saat itu Marshel hanya menjadi penonton bayaran dengan upah Rp 19.000.

"Jadi pas pulang, saya enggak punya duit. Tapi saya bilang sama mama tenang saja 'sudah ma, tenang, anaknya bisa'. Saya pinjam duit sama bank keliling," kata Marshel, dikutip dari YouTube Asri Welas Official Channel, Jumat (16/4/2021).

Kepada Asri Welas, Marshel Widianto mengaku, belum pernah menceritakan kisahnya itu kepada siapa pun.

Baca juga: Setelah Ikut SUCA, Marshel Widianto: Saya Kira Akan Terkenal, Malah Mendam

"(Pinjam uang) ada banyak, ke namanya gondrong, penjong. Aku pinjam, aku tiap bulan ngasih mama sejuta, duit enggak ada kan," kata Marshel.

"Jadi biar 'ma, ini sedikit dari gaji'. Padahal, enggak ada gaji kan waktu itu," ujarnya lagi.

Utang Marshel akhirnya terus menumpuk hingga total Rp 10 juta. Namun, ia harus membayar beserta bunganya sehingga total hampir Rp 15 juta.

"Enggak bisa ngembaliin. Itu sampai ada kali Rp 10 juta. Banyak orang (yang kasih pinjaman), gali lubang tutup lubang, ini belum pernah diceritain nih," ujarnya.

Baca juga: Marshel Widianto: Saya Bingung Orang Kerja tapi Ngeluh Mulu

Telat bayar dan terus dicari keberadaannya, komika berusia 24 tahun ini mengaku pernah mendapat perlakuan tak mengenakan.

"Pernah kalau digebukin sama mereka-mereka itu ada lah sama teman-temannya, tapi ini sama yang lain-lain ya karena saya enggak bayar," ucapnya.

"Sekitar Rp 10 juta, harus bayar Rp 15 juta-an lah sama bunganya. Ini biar mama enggak khawatir. Biar mama yakin kalau anak nomor satu bisa menjamin keluarganya," kata Marshel Widianto lagi.

Baca juga: Sebelum Jadi Komika, Marshel Widianto Pernah Jadi Penonton Bayaran Berupah Rp 19.000


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X