Kompas.com - 16/04/2021, 12:37 WIB
Marshel Widianto berpose saat media visit film Laundry Show di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (23/01/2019). Melibatkan sejumlah stand up comedian dan pelawak, film Laundry Show ini akan tayang pada 7 Februari 2019 mendatang. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGMarshel Widianto berpose saat media visit film Laundry Show di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (23/01/2019). Melibatkan sejumlah stand up comedian dan pelawak, film Laundry Show ini akan tayang pada 7 Februari 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Marshel Widianto pernah salah kaprah setelah terjun ke industri hiburan Tanah Air.

Setelah ikut Stand Up Comedy Academy (SUCA) musim ketiga, Marshel Widianto mengira dirinya bakal langsung dikenal banyak orang.

"Habis (ikut) SUCA, saya kira saya akan terkenal, ternyata mendam," kata Marshel Widianto, dikutip dari YouTube Asri Welas Official Channel, Jumat (16/4/2021).

Marshel sempat kebingungan mencari pekerjaan untuk menghidupi keluarganya setelah keluar dari SUCA.

"Saya keluar 20 besar, besar banget, enggak ada yang tahu saya siapa sampai akhirnya 'aduh ya ampun mau ngapain lagi nih'," ujar Marshel.

Baca juga: Marshel Widianto: Ngomong soal Kemiskinan, tetapi Aku Udah Enggak Miskin

Komika berusia 24 tahun ini mengira, setelah muncul di televisi, perekonomian keluarganya bakal menjadi lebih baik.

Perjuangan Marshel ternyata belum berhenti sampai di situ, ia akhirnya ikut casting film bersama Boy William sebagai figuran.

Namun, nama Marshel masih belum dikenal banyak orang meski telah melebarkan sayapnya di dunia seni peran.

"Saya ikut casting, casting film sama Boy William, Gisella Anastasia. Saya kira (nama) akan naik. Saya jadi pemeran pembantu (judulnya) Laundry Show," ujarnya.

Baca juga: Sebelum Terkenal, Marshel Widianto Pernah Belajar Mencopet

Marshel Widianto juga pernah terpikirkan untuk ikut kembali audisi Stand Up Comedy, tetapi hal itu urungkan.

"Ada rasa dalam diri saya, kalau saya ikut lagi masuk lomba Stand Up, tapi anak-anak yang lain belum masuk TV nanti apa penjaringannya," kata Marshel.

Marshel Widiando akhirnya memenuhi kebutuhan hidup dengan sisa-sisa uang tabungan hasil kerja sebelumnya menjadi komika dan aktor film.

Namun, kini nama Marshel Widianto sudah semakin dikenal luas. Ia juga didapuk menjadi host salah satu acara di televisi.

Baca juga: Marshel Kesal Usai Lihat Sepatu Indra Priawan yang Jarang Dipakai, Kenapa?


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X