Kompas.com - 16/04/2021, 13:43 WIB
Marshel Widianto berpose saat media visit film Laundry Show di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (23/01/2019). Melibatkan sejumlah stand up comedian dan pelawak, film Laundry Show ini akan tayang pada 7 Februari 2019 mendatang. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGMarshel Widianto berpose saat media visit film Laundry Show di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (23/01/2019). Melibatkan sejumlah stand up comedian dan pelawak, film Laundry Show ini akan tayang pada 7 Februari 2019 mendatang.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Marshel Widianto merasa bingung banyak orang yang mengeluh soal pekerjaan.

Kepada Asri Welas, Marshel Widianto mengaku sempat nganggur setelah keluar dari Stand Up Comedy Academy musim ketiga.

Tak memiliki penghasilan, Marshel akhirnya menggunakan uang tabungan agar tetap bisa menghidupi keluarganya.

"Makanya, saya suka bingung sama orang yang dapat kerja tapi ngeluh mulu. Padahal kan semua orang enggak seberuntung dia," ujar Marshel Widianto, dikutip dari YouTube Asri Welas Official Channel, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Marshel Widianto Pernah Hapus Instagram karena Iri Lihat Unggahan Teman Saat Kerja

Kehidupan Marshel berangsur membaik setelah mendapat pekerjaan jadi asisten Adjis Doaibu pada 2019 dan dibayar Rp 3 juta perbulannya.

"Temenin syuting, akhirnya dari situ terbuka. Waktu itu digaji Rp 3 juta perbulan, alhamdulillah gede banget," kata Marshel.

Di lokasi syuting, Marshel sering membuat para kru terhibur dengan materi yang ia bawakan.

"Saya tetap belajar Stand Up, kalau ada kru atau siapa, saya bikin ketawa, pakai materi saya, saya belajar terus," ujarnya.

Baca juga: Cerita Marshel Widianto, Jadi Kurir Sabu-sabu Saat Usia 6 Tahun

Dari situ, Marshel akhirnya dilirik produser untuk tampil di salah satu acara televisi bersama pelawak Denny Cagur.

"Dia ngasih saya peran jadi orang disunat cuma teriak doang, di (acara) Keluarga Receh sama Denny Cagur, main terus, enggak dibayar enggak apa-apa," ujarnya.

"Dari situ saya kenal sama Denny Cagur, baru deh semua pintu kebuka lagi," pungkas Marshel.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X