Kompas.com - 16/04/2021, 13:16 WIB
Komika Marshel Widianto saat menceritakan perjalanan kariernya di industri hiburan Tanah Air kepada Asri Welas YouTube Asri Welas Official ChannelKomika Marshel Widianto saat menceritakan perjalanan kariernya di industri hiburan Tanah Air kepada Asri Welas
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Marshel Widianto pernah iri dengan unggahan teman-temannya di media sosial Instagram.

Marshel mengaku iri karena teman-temannya sudah bekerja sementara dia hanya mengandalkan uang tabungan dari hasil kerja sebelumnya jadi komika.

"Saya hidup dari uang tabungan yang ada aja, jadi saya enggak kerja, enggak apa, sampai waktu itu saya uninstall (hapus) Instagram," ujar Marshel Widianto, dikutip dari YouTube Asri Welas Official Channel, Jumat (16/4/2021).

Marshel tampaknya tak kuat melihat teman-temannya yang sering update tentang kerjaan di story Instagram.

Baca juga: Setelah Ikut SUCA, Marshel Widianto: Saya Kira Akan Terkenal, Malah Mendam

"Karena saya iri lihat (unggahan) temen-teman saya kerja di instastory. Saya uninstall, saya enggak main Instagram, saya hapus semua media sosial," ujar Marshel.

Menurut Marshel, unggahan di media sosial itu terkadang bisa membuat seseorang menjadi iri.

"Ini belum pernah saya obrolin, jadi saat itu saya sudah masuk TV, sudah main film, tapi karier enggak ada waktu itu," kata Marshel.

Komika berusia 24 tahun ini merasa tak berguna karena dirinya belum bekerja padahal sudah pernah tampil di televisi.

Baca juga: Sebelum Jadi Komika, Marshel Widianto Pernah Jadi Penonton Bayaran Berupah Rp 19.000

"Teman-teman saya pada ada (pekerjaan) akhirnya 'aduh gue ngerasa kayak useless banget', saya uninstall akhirnya itu semua," ucapnya.

Singkat cerita, Marshel akhirnya mendapat pekerjaan menjadi asisten Adjis Doaibu pada 2019 dan dibayar Rp 3 juta perbulannya.

"Nemenin syuting, akhirnya dari situ terbuka. Waktu itu digaji Rp 3 juta perbulan, alhamdulillah gede banget," kata Marshel.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X