Kompas.com - 12/04/2021, 18:59 WIB
Film Perjalanan Pertama yang diproduksi Maharya Pictures. Mahakarya Pictures.Film Perjalanan Pertama yang diproduksi Maharya Pictures.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Mahakarya Pictures merilis film ketiga yang berjudul Perjalanan Pertama.

Film ini disutradarai dan skenarionya ditulis oleh Arief Malinmudo. Arief sebelumnya sukses dengan film Surau dan Silek (2017) dan Liam dan Laila (20180 yang diputar di dua benua.

Baca juga: 3 Fakta Film Kemarin Director’s Cut yang Tayang di Bioskop Online

Film Perjalanan Pertama merupakan hasil kerjasama dua rumah produksi dari dua negara, Mahakarya Pictures bekerja sama dengan D Ayu Pictures dari Malaysia.

Film ini dibintangi dua aktor utama dari dua negara dan dari dua generasi.

Aktor dari Indonesia adalah Muzzaki, yang merupakan aktor muda berbakat yang sudah terlibat sejumlah film. Muzzaki akan beradu akting dengan aktor kawakan asal Malaysia, Dato Tamimi Siregar.

Baca juga: Sutradara Ungkap Fakta Menarik Saat Reka Adegan Tsunami Film Kemarin

Film Perjalanan Pertama ini berlatar belakang cerita keluarga tentang hubungan cucu dan kakeknya. Hubungan mereka naik turun karena beberapa kejadian di masa lalu.

“Film ini menjadi sangat spesial bagi saya, dapat bekerjasama dengan aktor legendaris dari Malaysia, Dato Tamimi Siregar, dan yang satu laginya merupakan rising star perfilman Indonesia, Muzzaki," ujar Arief Malinmudo dalam keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Arif berharap, film ini akan mengingatkan hubungan yang lebih akrab antara orangtua dan anak.

Baca juga: Film Kemarin Kembali Tayang, Ifan Seventeen: Bukan Membesar-besarkan Tragedi, tapi...

"Kalau kita sebagai orangtua, kita tidak pernah bisa memilih bagian mana yang akan ditiru oleh anak cucu kita, dan kenangan dari cerita apa yang akan diingat oleh anak cucu kita nanti," ujarArief.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X