Kompas.com - 19/03/2021, 09:21 WIB
Poster film Kemarin (2020) Instagram @bioskoponlineidPoster film Kemarin (2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Kemarin akan kembali tayang lewat Bioskop Online pada 19-21 Maret.

Hanya saja, film Kemarin yang akan tayang di Bioskop Online akan berbeda dengan yang tayang di bioskop pada Desember 2020.

Kompas.com merangkum beberapa fakta berkait film Kemarin Director’s Cut sebagai berikut.

1. Upie Guava ungkap perbedaan film

Upie Guava sebagai sutradara film dokudrama Kemarin mengungkap perbedaan film tersebut dengan yang sudah tayang di Bioskop.

Upie berujar bahwa perbedaan itu akan terasa secara emosional.

Baca juga: Sutradara Ungkap Fakta Menarik Saat Reka Adegan Tsunami Film Kemarin

“Ada semacam obligasi dari film ini menyampaikan fakta secara adil. Ada berbagai kepentinganlah, di bioskop ini jadi karya bersama, berbagai angle wajib dimasukin,” kata Upie melalui jumpa pers via Zoom, Kamis (19/3/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tapi sebagai sutradara saya punya pandangan sendiri. Untuk versi ini (Kemarin Director’s Cut) saya mencoba melepaskan diri Upie yang mereka kenal, ini angle paling ideal secara story telling. Saya merasa bertutur lebih baik, namun impactnya lebih emosional,” tutur Upie lagi.

2. Tanggapan Ifan Seventeen

Ifan Seventeen mengaku senang film Kemarin kembali tayang. Dia berharap film tersebut nantinya bukan untuk menjual tragedi melainkan kisah perjuangan Seventeen.

Apalagi jika film ini bisa membawa dampak positif untuk banyak orang.

“Film ini membuatku senang, bukan membesar-besarkan tragedi, tapi berharap orang-orang yang menonton film ini bisa melihat bagaimana persahabatan, rasa kekeluargaan,” kata Ifan.

Baca juga: Film Kemarin Kembali Tayang, Ifan Seventeen: Bukan Membesar-besarkan Tragedi, tapi...

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X