Sengketa Hak Waris, Tedy Pardiyana Kecewa Dilaporkan ke Polisi dan Klaim Pemilik Harta

Kompas.com - 01/04/2021, 06:39 WIB
Tedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITATedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sengketa hak warisan mendiang Lina Jubaedah antara Rizky Febian dengan ayah sambungnya, Tedy Pardiyana, berujung pada laporan di Polda Jawa Barat.

Laporan tersebut dibuat oleh Rizky Febian pada 21 Maret 2021, terhadap Tedy Pardiyana atas kasus dugaan penggelapan aset.

Sementara laporan tersebut dilayangkan karena pengembalian aset Lina Jubaedah yang dipegang Tedy Pardiyana tak kunjung dikembalikan.

Baca juga: Babak Baru Sengketa Warisan Lina Jubaedah, Rizky Febian Laporkan Tedy Pardiyana ke Polisi

Setelah sekian lama tidak memberikan pernyataan, kini Tedy Pardiyana melalui kuasa hukum, Ali Nurdin, angkat bicara mengenai polemik tersebut.

Kecewa

Ali Nurdin mengatakan Tedy kecewa pada Rizky Febian yang malah melapor ke Polda Jawa Barat terkait kasus dugaan penggelapan aset.

Sebab, kata Ali Nurdin, permintaan kliennya senilai Rp 750 juta tidak seberapa untuk Rizky Febian.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rizky Febian Pertanyakan Sertifikat Rumah yang Disebut Telah Dijual Tedy Pardiyana

"Itu yang kami kecewa, mau dipenuhi (permintaan) Rp 750 juta, padahal nilainya enggak seberapa, mungkin dengan jamnya punya kamu, masih mahal jam kamu. Tapi, yang kita hadapi malah LP (laporan) di Polda Jawa Barat," kata Ali Nurdin saat ditemui wartawan di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Bandingkan

Ali Nurdin bersama Tedy menilai Rizky Febian tidak memiliki itikad baik karena sengketa ini berujung di kepolisian.

Dia menyandingkan dengan niat Tedy yang ingin menggugat Rizky Febian ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung saja harus memikirkan berbulan-bulan.

Baca juga: Tedy Pardiyana Siap Buktikan Tak Bersalah Terkait Laporan Rizky Febian di Polda Jabar

"Dari pihak kita aja, mau melakukan gugatan hak waris saja perlu berbulan-bulan kita pikirkan," kata Ali Nurdin.

Hak waris sepenuhnya

Ali Nurdin mengklaim, hak waris sepenuhnya milik Tedy Pardiyana serta buah hatinya, bukan kepada keempat anak mendiang Lina Jubaedah dari pernikahannya dengan Sule.

"Sebenarnya tidak ada yang bisa menghalangi, tidak ada yang bisa menutupi bahwa Tedy dan anaknya itu adalah ahli waris dari almarhum," kata Ali Nurdin.

Baca juga: Tedy Pardiyana Kecewa Rizky Febian Malah Lapor Polisi

"Itu tidak bisa ditutupi, sebanyak uang apa pun kamu, sebanyak kamu mempermainkan hukum, itu tidak bisa ditutupi. Tedy dan Bintang adalah ahli waris dari almarhum," ucap Ali Nurdin melanjutkan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X