Kompas.com - 26/03/2021, 15:24 WIB
Penyanyi Rizky Febian merilis singel bertajuk Seperti Kisah. DOK. RFAS MUSICPenyanyi Rizky Febian merilis singel bertajuk Seperti Kisah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui kuasa hukumnya, Ferry Hudaya, Rizky Febian bertanya kepada Tedy Pardiyana soal sertifikat rumah milik Lina Jubaedah yang disebut sudah dijual.

Pasalnya, rumah tersebut menjadi sengketa antara Rizky Febian dan Tedy Pardiyana soal hak waris Lina Jubaedah hingga berujung pada laporan polisi.

"Itu kan gini, informasi dan kata-kata pihak mereka. Kalau dijual mana AJB-nya? Kalau ada surat-suratnya, mana suratnya? Mobil katanya dijual, mana kwitansinya? Ya itu dibuktikan secara nyata. Kita dikasih lembaran data doang, ini ada itu enggak ada. Kan enggak begitu," kata Ferry saat dihubungi wartawan, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Masih Adakah Jalan Damai Rizky Febian untuk Tedy Pardiyana?

Dia memastikan, sampai saat ini Rizky Febian sama sekali belum memegang satu pun aset dari tangan Tedy.

"Yang jelas ada uang Rizky Febian miliaran rupiah, ini sampai sekarang tidak jelas. Kami pertanyakan ini ke mana? Persoalan dia kerja apa enggak kerja, enggak ikut campur," ucap Ferry.

Adapun Tedy Pardiyana meminta uang Rp 750 juta untuk menyelesaikan harta warisan Lina Jubaedah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Babak Baru Sengketa Warisan Lina Jubaedah, Rizky Febian Laporkan Tedy Pardiyana ke Polisi

Dalam pertemuan, Tedy berjanji tidak akan mengungkit soal warisan lagi kepada Rizky Febian apabila permintaan uang itu terpenuhi.

Rinciannya, Rp 500 juta untuk anak Tedy Pardiyana dan Rp 250 juta berurusan dengan janji almarhumah Lina Jubaedah untuk membiayai umrah enam keluarganya.

Di sisi lain, ada sejumlah aset Rizky Febian yang saat ini masih dipegang Tedy setelah Lina Jubaedah meninggal dunia.

Baca juga: Rizky Febian Laporkan Tedy Pardiyana ke Polisi

Salah satu di antaranya adalah rumah indekos yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Indekos itu rupanya dibangun Lina Jubaedah menggunakan uang penghasilan Rizky Febian saat mengawali karier sebagai penyanyi.

Pelantun lagu "Mantra Cinta" ini meminta Tedy untuk mengembalikan semua sertifikat dari aset tersebut.

Namun, Tedy Pardiyana meminta waktu satu pekan untuk mengumpulkan semua sertifikat yang diminta.

Baca juga: Polemik Hak Warisan, Permintaan Tedy Pardiyana Senilai Rp 750 Juta dan Ancaman Rizky Febian


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X