Kompas.com - 26/03/2021, 14:36 WIB
Rizky Febian sedang berbincang dengan Anya Geraldine. (Bidikan layar YouTube WAW Entertainment). KOMPAS.com/Revi C RantungRizky Febian sedang berbincang dengan Anya Geraldine. (Bidikan layar YouTube WAW Entertainment).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum penyanyi Rizky Febian, Ferry Hudaya, menegaskan pihaknya sedari awal ingin menempuh jalur kekeluargaan dengan Tedy Pardiyana mengenai aset harta warisan mendiang Lina Jubaedah.

Namun, kata Ferry, Tedy tidak ada itikad baik untuk mengembalikan harta warisan milik Lina Jubaedah yang ada di tangan ayah sambung Rizky Febian itu.

Alhasil, Rizky Febian melaporkan Tedy ke Polda Jawa Barat atas kasus dugaan penggelapan aset pada Sabtu (30/3/2021).

"Ya kan kita maunya gitu (kekeluargaan). Maksudnya gini, kan katanya di dalam surat dia ada aset yang masih ada dan tidak, ya kita minta coba yang ada dikembalikan dulu, sampai sekarang tidak ada," kata Ferry saat dihubungi wartawan, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Babak Baru Sengketa Warisan Lina Jubaedah, Rizky Febian Laporkan Tedy Pardiyana ke Polisi

Dengan sudah masuknya laporan tersebut, Ferry menyatakan jalur perdamaian semuanya dikembalikan kepada kliennya.

"Nah, kalau sudah proses hukum, terserah Rizky Febian masih ada upaya damai apa tidak. Di sisi lain kita diserang pihak mereka, kan mereka yang bikin gaduh. Ketika kami diserang, kita pertanyakan tapi tidak ada kejelasan. Enggak ada itikad baik kan," ucap Ferry.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun, Tedy Pardiyana meminta uang Rp 750 juta untuk menyelesaikan harta warisan Lina Jubaedah.

Dalam pertemuan, Tedy berjanji tidak akan mengungkit soal warisan lagi kepada Rizky Febian apabila permintaan uang itu terpenuhi.

Baca juga: [POPULER HYPE] 5 Detik Ucapan Terakhir Rina Gunawan | Rizky Febian Laporkan Tedy | Gerebek Rumah Roger Danuarta

Rinciannya, Rp 500 juta untuk anak Tedy Pardiyana dan Rp 250 juta berurusan dengan janji almarhumah Lina Jubaedah untuk membiayai umrah enam keluarganya.

Di sisi lain, ada sejumlah aset Rizky Febian yang saat ini masih dipegang Tedy setelah Lina Jubaedah meninggal dunia.

Salah satu di antaranya adalah rumah indekos yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Indekos itu rupanya dibangun Lina Jubaedah menggunakan uang penghasilan Rizky Febian saat mengawali karier sebagai penyanyi.

Baca juga: Alasan Rizky Febian Laporkan Tedy Pardiyana ke Polisi

Pelantun lagu "Mantra Cinta" ini meminta Tedy untuk mengembalikan semua sertifikat dari aset tersebut.

Namun, Tedy Pardiyana meminta waktu satu pekan untuk mengumpulkan semua sertifikat yang diminta.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X