Kompas.com - 26/03/2021, 15:23 WIB
Film dan serial adaptasi Sherlock Holmes screenrantFilm dan serial adaptasi Sherlock Holmes

JAKARTA, KOMPAS.com - Penikmat film dan serial bertema detektif pasti tak asing lagi dengan nama Sherlock Holmes.

Pasalnya, sosok detektif yang diciptakan Sir Arthur Conan Doyle ini tercatat oleh Guinness World Records sebagai karakter yang paling banyak diadaptasi ke dalam film ataupun serial.

Sejak diperkenalkan pada 1887, Sherlock Holmes telah diperankan oleh puluhan aktor dalam lebih dari 250 judul film dan serial.

Berikut ini rekomendasi film dan serial adaptasi Sherlock Holmes yang paling menarik dan wajib Anda tonton.

Baca juga: Sinopsis The Bridge Curse, Jembatan yang Terkutuk, Tayang di Netflix

1. The Irregulars (2021)

The Irregulars menjadi adaptasi paling baru dari Sherlock Holmes yang tayang perdana di Netflix hari ini, Jumat (26/3/2021).

Dalam serial ini, karakter Sherlock Holmes yang diperankan oleh Henry Lloyd-Hughes digambarkan sebagai sosok detektif manipulatif yang suka memanfaatkan Baker Street Irregullars untuk menyelesaikan misinya.

Suatu ketika, kekuatan supranatural yang mengerikan tiba-tiba muncul dan memaksa sekelompok remaja jalanan tersebut untuk bersatu menyelamatkan dunia.

Baca juga: Sinopsis The Irregulars, Serial Spin-off Sherlock Holmes, Segera di Netflix

2. Enola Holmes (2020)

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Nancy Springer, film ini mengisahkan tentang Enola Holmes (Millie Bobby Brown), adik perempuan Sherlock Holmes (Henry Cavill) yang masih remaja.

Suatu hari, Enola nekat melakukan perjalanan ke London untuk mencari keberadaan ibunya.

Berbekal petunjuk yang ditinggalkan sang ibu, ia mulai menyusuri jantung Negara Inggris.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X