Kompas.com - 31/03/2021, 21:05 WIB
Presiden Cilegon United Yudhi Apriyanto (kiri) bersama Raffi Ahmad. IstimewaPresiden Cilegon United Yudhi Apriyanto (kiri) bersama Raffi Ahmad.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Raffi Ahmad bersama Rans Entertainment-nya baru saja mengakuisisi klub sepakbola Cilegon FC.

Tim sepak bola yang berlaga di Liga 2 Indonesia ini nantinya resmi bernama Rans Cilegon FC.

Dalam konferensi peluncuran Rans Cilegon FC di kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi Ahmad mengungkapkan motivasinya mengakuisisi sebuah klub sepakbola.

"Yang pertama, motivasi kami memang ini passion, selain passion in imimpi kita. Bukan hanya kita mau mengakuisisi tim bola untuk gaya-gayaan tapi kita pikirkan matang-matang bukan untuk setahun dua tahun, tapi seumur hiudp sebagai legacy kami," kata Raffi seperti dikutip Kompas.com, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Raffi Ahmad Pamit dari Acara Okay Boss

Raffi Ahmad sendiri sadar bahwa tim sepak bola Liga 2 seperti Cilegon FC memiliki peluang bisnis kecil jika dibandingkan tim-tim Liga 1.

Namun tujuan utamanya mengambil alih Cilegon FC adalah untuk memperbaiki infrastruktur klub dan membuat sebuah ekosistem yang lebih sehat.

"Yang penting kita mau menanamkan infrastruktur. Kita akan membentuk sekolah sepakbola, ada akademinya, dan tim sepakbola yang menampung," ucapnya.

Rans Cilegon FC nantinya akan mendapatkan dukungan penuh dari Rans Entertainment dari segi promosi digital.

Baca juga: Acara Okay Bos Berakhir, Manajer Raffi Ahmad: Itu Sudah Kuasa TV

Sejauh ini, Raffi Ahmad dan Rudy Salim membuka lebar pintu untuk para pebisnis menanamkan modal dan menjadi sponsor untuk Rans Cilegon FC.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X