Kompas.com - 07/03/2021, 17:57 WIB
Komika Abdel Achrian, salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) IX KompasTV DOK. KOMPAS TVKomika Abdel Achrian, salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) IX KompasTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian senior Abdel Achrian memberikan wejangan untuk orang-orang yang ingin atau sedang berkarier di dunia hiburan Tanah Air.

Tips yang diberikan Abdel ini tidak muluk-muluk, yang pertama ia lakukan hingga saat ini hanya menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Baca juga: Disebut Aki-aki YouTube, Abdel Achrian: Berkreasi Tidak Mengenal Usia

"Yang gue lakukan selama ini Istiqomah aja dah kalau bikin sesuatu," kata Abdel seperti dikutip Kompas.com dari kanal Youtube Qiss You TV, Minggu (7/3/2021).

Namun, Abdel tetap berusaha. Salah satu prinsip yang ia tanamkan selama ini seperti bekerja dengan menggunakan hati.

"Terus juga harus dikerjakan dengan hati. Banyak orang yang bilang, apa pun yang kita kerjakan dengan hati, akan diterima juga dengan hati sama yang lihat," ujar Abdel.

Baca juga: Abdel Achrian: Mamah Dedeh Pernah Kesal sama Gue Dua Tahun

Pria kelahiran September 1970 itu juga memberikan tambahan lain dalam memulai ataupun sedang merintis karier di dunia lawak.

"Keberuntungan itu harus kita cari, maksudnya kita harus berada di tempat yang benar disaat keberuntungan itu datang," ucap Abdel.

Di tengah-tengah perjalanan karier, Abdel tidak bisa menampik ada saja orang yang tidak menyukai.

Baca juga: Abdel Achrian dan Temon Dipertemukan di Radio

Namun, ia tidak mengambil pusing dan memilih untuk tak memikirkan komentar negatif yang ia terima.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X