Kompas.com - 07/03/2021, 16:21 WIB
Komedian Komeng menjadi tamu kanal YouTube Gofar Hilman. YouTube Gofar HilmanKomedian Komeng menjadi tamu kanal YouTube Gofar Hilman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng bercerita pernah mendapat protes dari netizen soal konten YouTube

Cerita itu diungkapkan Komeng ketika mengobrol dengan komedian Abdel Achrian.

Awalnya, Komeng bercerita kalau ia telah mengikuti kemauan netizen yang memintanya sering mengunggah konten YouTube terbaru.

Baca juga: Ditagih Netizen, Komeng Jadi Rajin Upload Video YouTube

Namun, ketika sudah menuruti kemauan netizen, Komeng tetap mendapat protes karena mengundang bintang tamu yang dianggap tak jenaka.

"Itu pun masih kadang-kadang diprotes, 'wah sama si ini enggak lucu' kadang-kadang (saya) dibilang 'wah karena ini lebih hormat, attitude," ujar Komeng dikutip dari kanal YouTube Abden Achrian, Minggu (7/3/2021).

Komeng menjelaskan bahwa ada alasan di balik ketidakjenakaan kontennya, salah satunya adalah karena menyesuaikan pembicaraan dengan bintang tamu.

Baca juga: Komeng dan Karier Melawaknya, Ada Andil Rudi Sipit

"Sebenarnya bukan soal attitude, orang yang kita hadapi kadang suka lucu, kadang enggak, serius kan, padahal kita udah berasa belokin (pembicaraan)" ujarnya.

Komeng mencontohkan jika ia berkolaborasi dengan Abdel yang juga berprofesi sebagai pelawak, obrolan mereka akan penuh tawa.

Menurut Komeng, lucu atau tidaknya konten di YouTube-nya tergantung dengan sifat orang yang sedang ia ajak bicara.

Baca juga: Komeng Awalnya Tidak Mau Jadi Pelawak, Keputusan Berubah Setelah Bertemu Rudi Sipit

"Umpannya saya sama Bapak (Abdel) nih, bapak mancing terus ke situ, jadi lucu. Jadi, kembali ke orang yang ngajak ngobrol dengan saya," tutur Komeng.

Sebagai informasi, Komeng menamai kanal YouTube pribadinya, Komeng Info. Kini, jumlah subscriber-nya telah mencapai 209.925 ribu.

Dari informasi di YouTube, Komeng mulai membuat kanal YouTube tersebut sejak 1 Juli 2020.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X