Kompas.com - 07/03/2021, 13:25 WIB
Komika Abdel Achrian, salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) IX KompasTV DOK. KOMPAS TVKomika Abdel Achrian, salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) IX KompasTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian senior Abdel Achrian mengungkapkan cerita bisa dipertemukan dengan pelawak Temon di dunia hiburan Tanah Air.

Bukan di televisi, pertama kali Abdel menjadi penyiar radio SK pada 1989. Tiga tahun kemudian Temon bergabung di dalamnya.

"Gue siaran tahun 1989, tahun 1992, Temon masuk. Gue lebih dulu 3 tahun dari dia," ungkap Abdel seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Qiss You, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Awal Mula Abdel Achrian Terjun di Dunia Komedi

Abdel mengatakan, mulai dari situlah dia bisa berdua dan masuk ke dunia pertelevisian secara bersama-sama.

Sewaktu bergabung pun Abdel dan Temon memiliki cara melawak yang berbeda dari yang lainnya. Mereka memasukkan unsur musik.

"Itu sama Temon dari dulu kayak begitu. Sebenarnya dari dulu, pada saat gue di radio, kalau penyiar radio itu biasa sampingannya itu memang MC, lawak, dan gue sering sama Temon dari dulu sudah berdua. Gue main gitar, Temon yang nyanyi," kata Abdel.

Baca juga: Aktif Buat Konten, Abdel Achrian Anggap YouTube Sarana Salurkan Kreativitas

Kendati demikian, saat Abdel mendapatkan panggilan pekerja dengan tidak disandingkan dengan Temon, dia menggunakan lawakan tersebut.

Hal ini, kata Abdel, tidak dipermasalahkan oleh Temon karena itu merupakan materi milik bersama.

"(Sekarang) Temon itu sibuk sekarang, sibuk cari job. Ya bareng sama gue, tiap pagi telepon, 'ada enggak Mon?', 'enggak ada', 'gue juga', gitu," kata Abdel sambil tertawa-tawa.

Baca juga: Disebut Semakin Tua Semakin Produktif, Abdel Achrian: karena Enggak Ada Kerjaan

Pria kelahiran September 1970 itu tak menampik dia lebih banyak tampil di televisi dibandingkan dengan Temon.

Namun, lanjut Abdel, sesekali dia masih berdua dengan Temon sewaktu mendapatkan pekerjaan yang off air.

"Iya sih, cuma kalau off air masih bareng berdua gue. Tampilan nya komedi sih memang itu orang. (Sampai saat ini) masih akur. Dulu satu manajemen, tapi terus bubar," ucap Abdel.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X