Kompas.com - 07/03/2021, 14:48 WIB
Komika Abdel Achrian, salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) IX KompasTV DOK. KOMPAS TVKomika Abdel Achrian, salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) IX KompasTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak senior Abdel Achrian tidak mempermasalahkan disebut aki-aki karena sering kali muncul membuat konten dan muncul di YouTube.

Stereotip itu muncul karena YouTube dianggap sebagai tempat anak milenial, sedangkan Abdel menegaskan berkreasi tidak mengenal batas usia.

"Enggaklah (tersinggung), karena berkreasi itu enggak mengenal usia. Selama masih ada yang tonton, masih senang dengan karya kita, kita lakuin aja," kata Abdel dalam kanal Youtube Qiss You TV dikutip Kompas.com, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Abdel Achrian: Mamah Dedeh Pernah Kesal sama Gue Dua Tahun

Terlebih, kata Abdel, ia benar-benar menyukai apa yang ia kerjakan sesuai kemauannya sendiri.

Abdel menjelaskan posisi ketika mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan keinginannya.

"Namanya kita kerjaan kayak begini, ada satu kerjaan yang sebenarnya kita enggak begitu nyaman, tapi kita lihat bayarannya gede, ya sudah kita bisa ngalahin (ego)," kata Abdel.

Baca juga: Abdel Achrian dan Temon Dipertemukan di Radio

"Ada lagi kerjaan bayarannya yang enggak gede-gede banget, tapi gue demen nih kerjaan, pasti lu ambil juga kan. Karena pada saat lu kerja, lu senang kasih makanan jiwa kita," ucap Abdel melanjutkan.

Untuk diketahui, Abdel kerap kali terlihat di kanal YouTube ketika pandemi Covid-19 menghambat pekerjaannya.

Konten YouTube yang dia sediakan pun berbagai macam seperti kuliner, wawancara dengan pesohor dunia hiburan, hingga live streaming setiap malamnya.

Baca juga: Aktif Buat Konten, Abdel Achrian Anggap YouTube Sarana Salurkan Kreativitas

Menurutnya, berkreasi di kanal Youtube sangatlah berbeda dibandingkan di layar kaca. Musabab, YouTube tidak mengenal batasan dan diri sendiri yang mengaturnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X