Richard Lee Bicara soal Diet yang Salah, Dapat Pujian Deddy Corbuzier

Kompas.com - 22/01/2021, 14:02 WIB
Dokter kecantikan Richard Lee saat memberikan edukasi mengenai produk perawatan kulit berbahaya YouTube Deddy Corbuzier Dokter kecantikan Richard Lee saat memberikan edukasi mengenai produk perawatan kulit berbahaya
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Deddy Corbuzier mengundang dokter kecantikan, Richard Lee, dalam konten podcast di kanal YouTube-nya.

Bersama Richard Lee, Deddy Corbuzier membahas soal tips diet yang bertebaran di YouTube.

Richard Lee menanggapi ketika Deddy membicarakan soal tips diet turun 10 kilogram dalam waktu seminggu.

"Gini mas, kalau kita enggak makan, tubuh kita ini butuh nutrisi. Efeknya mungkin saja bisa kurus, bisa-bisa saja turun 10 kilo dalam satu minggu," ujar Richard Lee, dikutip Kompas.com, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Deddy Corbuzier Singgung Beauty Vlogger, Richard Lee: Banyak yang Menyesatkan

Sebagian orang mungkin memilih diet ketat agar cepat menurunkan berat badan. Padahal, kata Richard, tubuh juga butuh nutrisi yang baik.

"Tubuh butuh nutrisi, apa saja? Kulit, kuku, rambut, semua, gigi, organ juga sama," kata Richard.

Richard pun mengungkapkan ciri-ciri tubuh yang kurang nutrisi akibat diet yang terlalu ketat.

"Apa yang terjadi jika diet terlalu berat? Kukunya, salah satu yang paling gampang, kuku jadi kering, rambut rontok, ubanan, kulit juga jadi kusam dan kering," jelas Richard Lee.

Baca juga: Skincare Berbahaya Laris Manis, Richard Lee: Orang Indonesia Suka Dibohongi

Berat badan bisa saja turun drastis dengan diet yang ketat. Namun, orang yang diet ketat malah terlihat seperti sedang sakit.

"Pernah kita lihat orang kurus, 'tapi kok kayak tua gitu ya', ih sakit apa ya dia, kanker ya dia kan kita mikirnya gitu, padahal dia diet, diet yang salah," ucap Richard Lee.

"Iya benar, malah kita mikirnya dia sakit ya," kata Deddy Corbuzier menanggapi.

Pemilik klinik kecantikan Athena ini tak mempermasalahkan orang yang sedang berdiet asalkan nutrisi untuk tubuhnya tetap terpenuhi.

Baca juga: Analogikan Skincare Berbahaya, Richard Lee: Seperti Narkobanya Kulit

" Diet boleh tapi nutrisinya harus terpenuhi, kebutuhan tubuhnya enggak boleh ditawar," ujar Richard Lee.

"Bagus, masuk akal, pinter lu, dok," puji Deddy Corbuzier.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X