Kompas.com - 15/12/2020, 06:31 WIB
Titi DJ diwawancara di sela pembuatan klip video terbarunya, Mengapa Rindu, di Studio 38, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGTiti DJ diwawancara di sela pembuatan klip video terbarunya, Mengapa Rindu, di Studio 38, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Titi DJ menjadi juri tamu menggantikan Rossa di Indonesian Idol Special Season atau musim kesepuluh dalam babak showcase.

Diketahui, Titi DJ pernah menjadi juri di ajang pencarian bakat menyanyi itu selama enam musim, dari musim pertama hingga musim keenam.

Sebagai penyanyi serta juri yang telah berpengalaman di industri musik Tanah Air, Titi DJ merasakan adanya perbedaan cara bernyanyi di Indonesian Idol tahun ini dengan zaman dahulu.

"Tapi ada bedanya loh, cara bernyanyi berapa puluh tahun yang lalu dengan cara bernyanyi anak-anak zaman sekarang ada bedanya," kata Titi DJ, dalam siaran Indonesian Idol di RCTI, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Comeback Jadi Juri Indonesian Idol, Titi DJ Sebut Indonesia Penuh Potensi

Penyayi berusia 54 tahun ini kemudian menjelaskan perbedaan teknik bernyanyi di zaman Indonesian Idol dulu dan sekarang.

"Dulu tuh lebih festival gitu. Suara itu harus yang technically menggelegar, kalau sekarang kan sudah masuk ke Gen Z ya," ujar Titi DJ.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut pelantun "Bahasa Kalbu" ini, peserta Indonesian Idol Special Season hanya menunjukkan penampilan sesuai karakter yang dimiliki.

"Mereka itu nyanyi lembut, bener-bener nyanyi sesuai karakter mereka tanpa peduli meskipun mereka tahu mereka ikut kompetisi," tuturnya.

"Jiwa kompetisinya menurut saya kurang (kuat), kurang mau berusaha lebih lagi," ucap Titi DJ.

Baca juga: Titi DJ: Dulu Judika Enggak Seputih Ini dan Bau Matahari

Menurut Titi DJ, menyuguhkan penampilan bernyanyi hanya sesuai karakter membuat peserta memiliki jiwa kompetisi yang kurang.

"Mereka menganggap suara gue ciri khasnya begini, karakternya begini, ya sudah begini saja yang akan gue tampilin, jadi kurang disitunya kalau menurut saya," ungkap Titi DJ.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.