Blak-blakan, Wendi Cagur Akui Suka Musik Dangdut dan Rhoma Irama Saat Kecil

Kompas.com - 02/12/2020, 15:24 WIB
Komedian Wendi Cagur saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Wendi Cagur saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian dan pembawa acara Wendi Cagur tak bisa memungkiri kecintaannya pada musik dangdut sejak dulu.

Wendi Cagur blak-blakan mengaku sangat menyukai Rhoma Irama dan bandnya, Soneta.

Saking sukanya, saat kecil, Wendi punya keinginan kuat memiliki kaset Soneta.

“Kaset pertama yang gue beli Soneta, Rhoma Irama ada lagu ‘Judi’. Pokoknya album itu seingat gue,” kata Wendi Cagur dalam kanal YouTubenya, dikutip Kompas.com, Rabu (2/12/2020).

Namun, rupanya Wendi Cagur tak memiliki alasan pasti terkait kecintaannya pada musik dangdut.

Baca juga: Blak-blakan Wendi Cagur soal Didepak dari OVJ hingga Cita-cita Jadi Guru

Wendi Cagur hanya mengatakan, terpesona pada sosok Rhoma Irama yang gagah kala itu.

“Nah di situ gue ngerasa bahwa, ya enggak tahu ya dari kecil gue suka dangdut, suka Rhoma Irama. Mungkin karena gue ngeliat sosok Rhoma Irama kalau nyanyi kan, gayanya seragam, terus bentuknya gagahkan,” ucap Wendi.

Kemudian, Wendi mengatakan, selera musiknya sejak kecil sangat berbeda dengan teman-teman sebaya.

Bahkan, seingat Wendi, kedua orangtuanya juga tidak pernah memperdengarkan musik dangdut kepadanya.

“Pokoknya dari kecil saya suka karya dari Rhoma Irama. Kadang-kadang mikir suka ketawa sendiri, teman-teman lain musiknya gitu, rock, kalau dulu pop. Kok gue mintanya album itu, karena gue tinggal di kampung kali ya,” kata Wendi.

“Jadi seingat gue, bokap nyokap enggak pernah didengerin dangdut. Gue lupa tuh kenapa gue pengin banget Soneta. Dan itu gue beli tapi akhirnya berkembang dan suka semua,” ucap Wendi Cagur lagi.

Baca juga: Gara-gara Bela Teman, Wendi Cagur Didepak dari OVJ?


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X