Blak-blakan Wendi Cagur soal Didepak dari OVJ hingga Cita-cita Jadi Guru

Kompas.com - 17/10/2020, 08:37 WIB
Komedian Wendi Cagur saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Wendi Cagur saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Wendi Armoko atau biasa dikenal Wendi Cagur menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Kuy Entertainment.

Di situ, Wendi tampak blak-blakan mengenai pandangannya terhadap dunia komedi saat ini.

Selain itu, terungkap sebuah fakta mengejutkan mengenai suami Ayu Natasya ini yang didepak dari acara Opera Van Java ( OVJ) serta keinginannya menjadi seorang guru.

Kompas.com telah merangkumnya sebagai berikut.

Orang hanya tahu tanpa paham komedi

Berkecimpung dalam dunia komedi bukan waktu yang sebentar bagi Wendi Cagur.

Melakukan lawakan secara grup atau solo sudah dirasakan oleh komedian berusia 41 tahun ini.

Kendati demikian, Wendi mengaku ada saja orang yang hanya tahu dan tanpa paham tentang komedi. Apalagi, ketika ia menjalankan komedi dalam sebuah grup acara televisi.

Sebisa mungkin, kata Wendi, saling mengisi satu sama lain menjadi hal terpenting.

"Gue selama berapa puluh tahun kerja di dunia komedi, banyak orang yang tahu komedi tapi sedikit yang paham komedi," kata Wendi dikutip Kompas.com, Jumat (16/10/2020).

"Kalau tahu (orang yang) komedi lu tahu caranya melucu, tapi paham komedi lu tahu kapan harusnya ngomong, lu tahu kapan harus ngebantu teman (sedang berkomedi)" sambung pria berkepala plontos itu.

Baca juga: Cerita Masa Kecil, Wendi Cagur: Hobi Gue Ngorek Sampah Cari Mainan

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X