Soleh Solihun Sebut Iwan Fals yang Membuka Pengetahuan Musiknya

Kompas.com - 02/12/2020, 15:07 WIB
Wendi dan Soleh Solihun bicara soal musik. (Bidikan layar YouTube Wendi Cagur Televisi). KOMPAS.com/Revi C Rantung Wendi dan Soleh Solihun bicara soal musik. (Bidikan layar YouTube Wendi Cagur Televisi).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika sekaligus artis peran Soleh Solihun mengaku musisi Iwan Fals telah membuka dirinya untuk menyukai banyak genre musik.

Meski awalnya Soleh hanya menyukai musik yang berbau rock.

Hal itu disampaikan Soleh dalam kanal YouTube Wendi Cagur Televisi. Dia mengaku apabila saat itu musik yang dibawakan Iwan Fals mewakili banyak genre.

“Pas SMP sebetulnya Iwan Fals yang membuka selera musik gue sama banyak hal. Dari Iwan Fals, dia kan main balada, folk, rock, country, pop, dia tuh kaya akan warna musik,” kata Soleh dikutip Kompas.com, Rabu (3/12/2020).

Baca juga: Soleh Solihun: Pernyataan Jerinx SID Sering Menyebalkan dan Menggelikan, tapi...

“Jadi gara-gara gue suka Iwan Fals, gue suka semua musik yang mengelilingi,” tambah komika berusia 41 tahun itu.

Tidak hanya Iwan Fals, ada nama lain yang juga mempengaruhi musiknya yakni Jhon Travolta dalam film Grease. Film itu sarat akan musik rock ‘n roll.

Selain musik, fesyen Jhon Travolta juga menjadi hal yang disenangi Soleh.  

Baca juga: Lika-liku Perjalanan Karier Soleh Solihun di Majalah Playboy

“Selain Iwan Fals gue menyukai musik and rock ‘n roll, Jhon Travolta, film Grease. Itu kan dia musiknya rock ‘n roll, jaket kulit bikers gitu, gue sukanya dari Jhon Travolta,” ucap Soleh.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X