BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Honda Scoopy

Unik dan Stylish, Begini Gaya Chef Arnold dan Bintang Emon Saat Jadi Model Fashion Show

Kompas.com - 25/11/2020, 08:02 WIB
Begini Jadinya Kalau Chef Arnold dan Bintang Emon Ikutan Peragaan Busana bersama Anselma Putri dan Adinda Thomas dalam ajang virtual fashion show sekaligus peluncuran skuter matik All New Honda Scoopy bertajuk ?Scoopy Style? yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM), Rabu (18/11/2020). Dok. Astra Honda Motor Begini Jadinya Kalau Chef Arnold dan Bintang Emon Ikutan Peragaan Busana bersama Anselma Putri dan Adinda Thomas dalam ajang virtual fashion show sekaligus peluncuran skuter matik All New Honda Scoopy bertajuk ?Scoopy Style? yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM), Rabu (18/11/2020).

KOMPAS.com –  Apa jadinya bila seorang chef dan komedian tunggal berada dalam satu panggung memperagakan busana?

Meski tak terpikirkan sebelumnya, nyatanya Chef Arnold Poernomo dan Komika Bintang Emon sukses menarik perhatian netizen.

Ya, mereka ikutan ajang virtual fashion show sekaligus peluncuran skuter matik All New Honda Scoopy bertajuk “Scoopy Style” yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM), Rabu (18/11/2020). Penonton bisa melihatnya melalui Instagram TV di akun @welovehonda_id.

Kemeriahan acara tersebut terlihat dari jumlah netizen yang menonton. Selama kurang lebih satu jam, virtual fashion show ini ditonton oleh lebih dari ratusan ribu netizen.

Baca juga: Status All New Honda Scoopy Bukan Skutik Murah Lagi

Grebe Store di Jakarta Barat dipilih sebagai venue peragaan busana virtual karena tidak hanya sebuah store, tetapi juga sebagai tempat exprerience dan berkumpul komunitas.

Konsep Grebe Store ini sangat cocok dengan brand Scoopy sebagai motor matik anak muda yang fashionable dan passionate.

Nuansa khas anak muda sudah terasa saat DJ Throoper mengawali virtual fashion show lewat alunan musik hip hop. Musik tersebut mengiringi para selebritas unjuk kebolehan berjalan bak model profesional.

Pada fashion show tersebut, Chef Arnold Poernomo tampil dengan balutan outfit style berkarakter anak muda yang passionate dan berkelas.

Baca juga: Joki Honda Scoopy Mayoritas Perempuan

Chef yang menjadi juri di ajang pencarian bakat koki di salah satu stasiun televisi itu berjalan tanpa canggung. Sekalipun bukan seorang model, ia tak menunjukkan rasa grogi saat memamerkan outfit-nya.

“(Gaya berjalan) berantakan pun enggak apa-apa, yang penting percaya diri,” ujarnya.

Bagi Chef Arnold, percaya diri merupakan hal penting agar penampilannya dalam fashion show tersebut tetap maksimal dan terlihat keren.

“Banyak gaya, yang penting percaya diri. Enggak usah malu-malu. (Yang penting) harus pede aja, ” kata Chef Arnold.

Baca juga: Meluncur di Jawa Barat, Harga All New Honda Scoopy Mulai Rp 20 Jutaan

Kekhasan Bintang Emon tidak hanya ditunjukkan lewat caranya berjalan. Outfit yang ia kenakan pun terbilang unik dengan gaya street style. Ia mengenakan setelan berwarna dasar putih dengan pola pop art hitam, baik outer maupun celana. Setelan tersebut dipadukan dengan kaos berwarna hitam dan sepatu sneakers merah. 
Dok. Astra Honda Motor Kekhasan Bintang Emon tidak hanya ditunjukkan lewat caranya berjalan. Outfit yang ia kenakan pun terbilang unik dengan gaya street style. Ia mengenakan setelan berwarna dasar putih dengan pola pop art hitam, baik outer maupun celana. Setelan tersebut dipadukan dengan kaos berwarna hitam dan sepatu sneakers merah.

Street style ala Bintang Emon

Lain Chef Arnold, lain pula gaya Bintang Emon. Tak mau kalah dengan Chef Arnold, Bintang Emon juga menunjukkan kemampuannya berjalan di stage.

Dirinya tak memikirkan caranya berjalan di stage. Ia berlenggak-lenggok mengikuti alunan musik DJ Throoper sembari terus menebar senyum. Sesekali, ia menunjukkan pose bak model saat berhenti sejenak di catwalk.

“Enggak terlalu mikirin gimana cara jalannya. Setelah kaki kanan, lalu kaki kiri. Melangkah aja yang penting fun,” ujarnya.

Kekhasan Bintang Emon tidak hanya ditunjukkan lewat caranya berjalan. Outfit yang ia kenakan pun terbilang unik dengan gaya street style.

Baca juga: [VIDEO] Merasakan Performa Honda All New Scoopy di Lintasan

Ia mengenakan setelan berwarna dasar putih dengan pola pop art hitam, baik outer maupun celana. Setelan tersebut dipadukan dengan kaos berwarna hitam dan sepatu sneakers merah.

Selain melibatkan Chef Arnold dan Bintang Emon, selebritas ternama lain juga turut menyemarakkan Automotive Virtual Fashion Show. Mereka adalah Anselma Putri dan Adinda Thomas.

Anselma Putri tampil anggun merepresentasikan gaya hidup para remaja putri yang mengikuti tren fashion terbaru.

Ia tampil dengan outfit bernuansa pastel, mulai dari bando, dress, aksesori kalung, dan blazer. Agar outers yang dikenakan tak terkesan formal, ia memadukannya dengan sepatu sneakers putih sehingga tampak casual.

Baca juga: Remote Smart Key All New Honda Scoopy Hilang, Begini Solusinya

Sementara, Adinda Thomas tampil trendi mengenakan outfit turtleneck putih bercorak polkadot, outer warna coklat, dengan bawahan celana panjang putih, dan sneakers hitam.

Representasi keunikan All New Honda Scoopy

Pemilihan keempat influencer sebagai model bukan tanpa alasan. Pihak AHM menjelaskan, keempat publik figur tersebut merepresentasikan empat karakter All New Honda Scoopy, yakni prestige, sporty, fashionable, dan stylish.

Karakter anak muda yang passionate dan berkelas ditunjukkan melalui outfit dan karakter Chef Arnold.

Sebagai chef yang fokus pada kebersihan makanan, ia menyukai karakter All New Honda Scoopy varian Prestige yang ia naiki. Menurut Chef Arnold, bodi Scoopy varian Prestige ini mulus, putih, bersih, dan clean. Dok. Astra Honda Motor Sebagai chef yang fokus pada kebersihan makanan, ia menyukai karakter All New Honda Scoopy varian Prestige yang ia naiki. Menurut Chef Arnold, bodi Scoopy varian Prestige ini mulus, putih, bersih, dan clean.

Sebagai chef yang fokus pada kebersihan makanan, ia menyukai karakter All New Honda Scoopy varian Prestige yang ia naiki.

Baca juga: Tips Merawat Remote Smart Key All New Honda Scoopy

“Bodi Scoopy varian Prestige ini mulus, putih, bersih, clean. Gokil,” ungkapnya.

Sementara, Komika Bintang Emon mewakili karakter yang aktif dan penuh energi bersama All New Honda Scoopy varian Sporty. Kecocokan itu ditunjukkan lewat tone warna motor dengan outfit Bintang Emon.

Ia menilai, All New Honda Scoopy varian Sporty ideal untuk anak muda dengan karakter yang berani. Apalagi, lanjut dia, Honda Scoopy terbaru semakin inovatif dengan adanya smart key.

“Gue butuh motor yang seperti ini. Jadi, enggak malu buat jemput gebetan,” jelasnya.

Sama seperti Chef Arnold dan Bintang Emon, Anselma Putri juga mewakili salah satu karakter All New Honda Scoopy, yakni Fashion. Pun juga dengan Adinda Thomas yang mewakili karakter Stylish dengan outfit yang dikenakan.

Baca juga: Modifikasi All New Honda Scoopy 2020, Jadi Makin Modis

Model terbaru Honda Scoopy yang diluncurkan dalam virtual fashion show tersebut memang ditawarkan dengan empat varian dan delapan pilihan warna yang unik dan fashionable.

Desain dan warna terbaru tersebut telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam.

Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sementara, varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream.

AHM juga menawarkan dua model terbaru, yakni Stylish dan Prestige. Kedua varian ini cocok bagi para pengendara yang menyukai kesan unik dan berkelas. Untuk dua varian ini, All New Honda Scoopy telah dilengkapi sistem Smart Key.

Baca juga: Modifikasi All New Honda Scoopy Tema Luxury

Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red untuk varian Stylish dan Prestige White serta Prestige Black.

Lewat keempat varian terbaru motor matik tersebut, AHM ingin mengajak anak muda untuk berani berkreasi dan berkreasi sesuai karakter mereka.

Selain itu, hadir juga satu unit modifikasi All New Honda Scoopy dengan karakter khas fashion anak muda, hasil berkolaborasi dengan Grebe dan Eazy Money.

Baca juga: Cek Daftar Aksesori Resmi All New Honda Scoopy

Skutik unik dan fashionable tersebut telah dilengkapi dengan rangka dan mesin terbaru serta fitur-fitur yang dapat mendukung aktivitas pengendaranya.

Viral di media sosial

Adapun untuk mendukung kesuksesan virtual fashion show tersebut, AHM juga membuat campaign di media sosial dengan mengajak para netizen untuk bergaya stylish. Campaign tersebut ternyata viral di media sosial.

Dalam tulisannya di Twitter, Chef Arnold @arnoldPoermono mengajak netizen ikutan posting foto stylish sesuai gaya masing-masing.

“Ini nih yang rame? Gara2 perjuangan kursi biru menahan berat badan saya sama si Bintang Emon jadi anak Indie Senja ngunyah bawang? SAYA TANTANG KALIAN SENDIRI!! JANGAN LUPA PAKEIN #YourStyleYourShow, KARENA STYLEMU ADALAH DIRIMU!!!” twit Chef Arnold, Senin (16/11/2020).

Twit ini langsung ramai dibanjiri 1.019 komentar netizen, 11.000 likes, dan 380 retweet.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar