Tumor 8 Cm di Rahimnya Harus Dioperasi, Feby Febiola Minta Dokter Selamatkan Hidupnya

Kompas.com - 25/11/2020, 06:32 WIB
Artis peran Feby Febiola Instagram @febyfebiola_Artis peran Feby Febiola

JAKARTA, KOMPAS.com - Berawal dari secara iseng melakukan tes pap smear dan USG, artis Feby Febiola mengetahui ada tumor di rahimnya.

Lalu ia mengikuti tes tumor marker yang hasilnya baru diketahui dua pekan kemudian.

Baca juga: Cara Feby Febiola Atasi Kepanikan Saat Divonis Idap Kanker Ovarium

Feby juga menjalani tes CT Scan dan didapati ada tumor sebesar 8 centimeter.

"Waktu gue ke dokter, dokter bilang kayaknya ini harus diambil, ini tumor jinak apa enggak, ini harus. Karena terlalu besar," tutur Feby Febiola dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (24/11/2020).

Istri penyanyi Franky Sihombing ini lalu menjalani operasi frozen section.

Baca juga: Feby Febiola: Gue Merasa Lebih Bahagia Setelah Kena Kanker

Dengan operasi tersebut, dokter mengambil sampel dari tumornya lalu dikirim ke lab. Kalau memang tumornya ganas alias kanker, maka rahim terpaksa diangkat.

Ternyata ada pesan yang dititipkan Feby Febiola ke sang dokter yang menangani.

"Sebelum dioperasi gue bilang, 'Dok kalau misalnya ganas, tolong ya save my life'," ujar Feby menuturkan yang lalu tertawa.

Baca juga: Perjalanan Feby Febiola Sembuh dari Penyakit Kanker Ovarium yang Diidapnya

"Karena gue mikir, ya kalau gue hidup gue bisa melakukan hal-hal yang baik kan. Kalau gue enggak ada kan enggak bisa lagi," imbuh Feby Febiola.

Meski sudah rahimnya sudah dioperasi, ia tetap menjalani kemoterapi untuk mengantisipasi agar kankernya tidak menyebar di organ baru.

Setelah enam kali kemoterapi, Feby menuturkan ia sudah digolongkan sembuh, karena sel tumor yang ada di dalam tubuhnya sudah tidak aktif.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X