Ashanty Buka Suara soal Penangkapan Millen Cyrus

Kompas.com - 24/11/2020, 21:32 WIB
Ashanty saat ditemui dalam acara pembukaan Outlet Ayam Asix ke-8, di kawasan Braja Mustika, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/1/2019). KOMPAS.com/ Ira GitaAshanty saat ditemui dalam acara pembukaan Outlet Ayam Asix ke-8, di kawasan Braja Mustika, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ashanty mengaku kaget atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa keponakannya, Millen Cyrus.

Meski begitu sebagai keluarga, ia mengatakan akan mendampingi proses hukum yang nantinya akan dijalani Millen.

Dia mengatakan, pihak keluarga akan mengajukan agar Millen direhabilitasi.

Baca juga: Profil Millen Cyrus, Keponakan Ashanty yang Ditangkap karena Narkoba

Namun, ia tak menyebutkan kapan pengajuan rehabilitasi itu dilayangkan ke pihak kepolisian.

"Aku syok dan tak menyangka akan sejauh ini. Kita diam bukan berarti kita tak membantu, cuma kita pastilah membantu. Yang ke Jakarta kakaknya, aku dari Bali setiap jam memantau, juga mempertanyakan apa yang dilakukan yang terbaik. Aku tahu Millen bukan pengedar, Millen pemakai, ini penyalahgunaan, jadi mungkin yang terbaik direhabilitasi," ujar Ashanty dalam akun YouTube The Hermansyah A6 seperti yang dikutip Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Ashanty menyerahkan segala proses hukum yang harus dijalani Millen ke kantor polisi.

Baca juga: [POPULER HYPE] Cinta Denny Sumargo Berlabuh di Olivia Allan | Keponakan Ashanty Ditangkap Terkait Dugaan Narkoba


Namun, dia berharap agar pihak kepolisian mengabulkan permohonan keluarga agar Millen bisa direhabilitasi.

"Menyerahkan ke kantor polisian semoga ditindak dengan seadil-adilnya mohon untuk direhabilitasi, dia bukan pengedar. Pastinya sebelum direhabilitasi ada beberapa hari dia ada di kantor kepolisian, tentunya tidak mudah dan tidak nyaman buat dia," kata Ashanty.

Ashanty berharap, kasus yang saat ini menjerat Millen akan jadi pelajaran ke depannya untuk pilah-pilih dalam bergaul.

Baca juga: Keponakan Ashanty, Millen Cyrus, Ditangkap Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Sebab diketahui, Millen mengaku mengguunakan narkoba jenis sabu atas ajakan teman-temannya.

"Semoga ini jadi pembelajaran bagi dia, saat seperti ini yang akan membantu keluarga. Semoga dengan kejadian ini, kamu lebih mawas diri dalam bekerja, berteman, dengan siapa lingkungan kamu" tutur dia.

Adapun sebelumnya, Satnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menangkap selebrgam Millen Cyrus terkait dugaan penyalahgunaan narkotika.

Baca juga: Arsy Hermansyah Menangis di Sisi Ashanty, karena Apa?

Millen ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara bersama seorang pria berinisial JR pada Minggu (22/11/2020) dini hari.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X