Ashanty Sebut Millen Cyrus Sudah Tiga Bulan Konsumsi Narkotika

Kompas.com - 25/11/2020, 06:43 WIB
Ashanty berpose dengan memegang dua pistol pajangan saat berkunjung ke PT Pindad (Persero). YouTube The Hermansyah A6Ashanty berpose dengan memegang dua pistol pajangan saat berkunjung ke PT Pindad (Persero).
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty mengungkapkan, keponakannya Millen Cyrus sudah mengonsumsi narkotika sejak tiga bulan belakangan ini.

"Karena kata kakaknya dia melakukan ini tiga atau empat bulan ini," kata Ashanty dalam akun YouTube The Hermansyah A6 seperti yang dikutip Kompas.com, Rabu (25/10/2020).

Menurut Ashanty, Millen mengonsumsi narkotika karena pengaruh lingkungannya.

Adapun, sebelumnya Millen mengaku menggunakan narkotika sejak tinggal di Bali.

"Kita tahu Millen terbukti, kita minta keringanan karena dia baru terpengaruh sama lingkungan. Namanya anak muda terpengaruh biasa," ujar Ashanty. 

Baca juga: Millen Cyrus Terjerat Narkoba, Ashanty: Sudah Berulangkali Diingatkan Jangan Terbawa Pergaulan

Ashanty mengaku dirinya sudah berulangkali menasehati dan memperingatkan Millen untuk hati-hati bergaul.

Bahkan saat terakhir bertemu, Ashanty terus mengingatkan Millen untuk jaga diri.

"Terakhir sebulan yang lalu, aku sempat, Aurel dan Millen collabs YouTube tapi kita sempat ngobrol. Dia cerita kehidupannya, aku bilang ke dia kerja yang benar. Aku sudah enggak mau bahas yang lainnya, ya namanya dia masih muda, kan aku pernah muda pasti pernah membuat kesalahan," kata Ashanty.

Meski sudah sering dinasehati, ia menyayangkan keponakannya itu saat ini malah masuk jeruji tahanan atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. 

Baca juga: Ashanty Sedih Melihat Millen Cyrus Pakai Baju Tahanan

"Tapi aku selalu bilang, 'jaga diri kamu sebaik mungkin. Karena itu yang bisa kamu lakukan di tengah banyak orang yang pro dan kontra sama diri kamu. Tapi jalan hidup dia sudah ditentukan sama dia. Yang berhak sama hidupnya dia, ya ibu dan kakaknya. Kita keluarga berhak dan enggak berhak, bisa didengarkan dan tidak juga," ucap Ashanty.

Dia berharap dengan kasus yang menimpa Millen, keponakannya itu tidak terjerumus lebih dalam akan pergaulan yang buruk.

"Mungkin ini pelajaran yang baik, dia ditegur Tuhan sejak awal karena kata kakaknya dia melakukan ini tiga atau empat bulan ini. Dengan awal dia dapat teguran ini, biar ke depan tidak terjerumus. Kita semua tidak sempurna," tutur dia.

Adapun sebelumnya, Satnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menangkap selebrgam Millen Cyrus terkait dugaan penyalahgunaan narkotika.  

Baca juga: Ashanty Buka Suara soal Penangkapan Millen Cyrus

Millen ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara bersama seorang pria berinisial JR pada Minggu (22/11/2020) dini hari.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X