Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Rachel Amanda dan Jerome Kurnia Syuting Pakai Teknik Zoom Meeting

Kompas.com - 17/11/2020, 11:43 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani proses syuting dengan teknik sinematografi zoom meeting adalah tantangan rumit bagi para pemeran serial terbaru GoPlay Original, Work From Home (WFH).

Mereka dituntut untuk bisa tampil maksimal dengan improvisasi akting dalam berdialog tanpa lawan main.

Serunya lagi, dengan genre serial drama-komedi WFH, mereka juga dituntut untuk bisa menghibur penonton lewat karakter yang mereka perankan.

Baca juga: Serba-serbi Serial Work From Home, Adaptasi Kisah Nyata dengan Syuting Tanpa Lawan Main

"Gokil sih ini. Aku bersyukur banget mendapat kesempatan ikut ambil bagian dalam Work From Home. Cerita dan pengalaman ini sudah pasti enggak akan bisa dapat di project lain," kata Rachel Amanda dalam siaran pers GoPlay, Selasa (17/11/2020).

Serial GoPlay Original Work From Home menceritakan lika-liku bekerja dari rumah di tengah pandemi yang dihadapi para karyawan sebuah rumah produksi bernama Love Entertainment.

Semua kegiatan, mulai dari diskusi naskah, meeting praproduksi, hingga casting, berlangsung secara online.

Baca juga: Work From Home, Serial Komedi Terinspirasi Situasi Pandemi

Berbagai kelucuan saling gagal paham yang kerap terjadi karena kesenjangan dalam penguasaan teknologi, tersaji dalam drama komedi berdurasi 15 menit yang tayang sebanyak 10 episode ini.

Uniknya, serial terbaru GoPlay Original ini tidak sekadar mengangkat tema seputar kerja dari rumah.

Seluruh proses praproduksi pun berlangsung dari rumah masing-masing.

Demikian juga syuting yang dilakukan dari sejumlah set yang terpisah, sehingga tiap aktor berakting dengan bertatap muka secara online.

Baca juga: Main di Work From Home, Rachel Amanda Rasakan Pengalaman Syuting Berbeda

"Teknik syuting seperti ini cukup rumit, tapi malah jadi seru karena aku dituntut untuk menatap langsung lensa dan berakting," kata Jerome Kurnia yang berperan sebagai Gerry.

"Ini sama halnya ketika akting dengan menatap kaca, jadi seperti melihat pantulan diri sendiri. Yang makin bikin seru adalah karena ini drama komedi, jadi ya harus lucu. Kebayang enggak tuh ngelucu sama diri sendiri? Hahaha," lanjutnya.

Sama halnya dengan Jerome, Rachel Amanda juga merasakan syuting kali ini seperti pengalaman baru yang membuatnya lebih sadar akan kemajuan teknologi. 

Baca juga: Rekomendasi Tayangan Netflix untuk Menemani Kamu Work From Home

"Mau enggak mau ya, kita dituntut untuk lebih melek terhadap teknologi di masa perubahan ini. Salah satunya belajar untuk gunakan fitur-fitur tertentu dalam meeting online. Hampir semua pekerjaan bergeser ke online," kata Rachel.

"Pas aku terima dan baca naskah Work From Home, aku langsung tertarik dan antusias banget. Ceritanya relatable banget dan hampir seluruh proses syuting dilakukan secara online. Buatku, ini kesempatan yang enggak boleh dilewatin," lanjut pemeran Awan dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini itu.

Baca juga: Work From Home, Dian Sastro: Jauh Lebih Stres di Rumah

Serial ini sudah bisa dinikmati sejak 2 November, dengan dibintangi oleh Rachel Amanda, Jerome Kurnia, Andri Mashadi, Mike Lucock, Shareefa Daanish, Windy Apsari, Faris Nahdi, dan Denny Weller.

Serial terbaru ini disutradarai oleh Reka Wijaya yang terkenal dengan sitkom komedi Bajaj Bajuri, Salon Oneng, Tetangga Masa Gitu, hingga karya terbarunya yaitu Serigala Langit dan film adaptasi lagu Payung Teduh, Akad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com