Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Work From Home, Dian Sastro: Jauh Lebih Stres di Rumah

Kompas.com - 27/04/2020, 10:31 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Dian Sastro mengaku cukup tumpang tindih selama WFH (work from home) di masa pandemi virus corona ini.

Istri Maulana Indraguna Sutowo ini mengatakan bingung membagi waktu antara keluarga dan pekerjaannya karena semua dikerjakan bersamaan menjadi satu.

"Jadi sambil kerja sambil ngurusin makan anak-anak juga. Sambil masak juga sambil berberes rumah tapi harus sambil kerja," kata Dian Sastro dalam obrolannya di live Instagram Pandji Pragiwaksono, Sabtu (25/4/2020).

"Jadi kayaknya ya kalau bisa disadari mungkin aku jauh lebih stres sih di rumah. Soalnya kayak kepalanya mau meledak gitu," ujarnya sambil tertawa.

Baca juga: Cara Dian Sastro Isi Waktu di Rumah Saat Pandemi Covid-19

Menurut Dian Sasto, selama ini, di kantor atau tempat kerja konsentrasinya hanya dihadapkan pada pekerjaan. Begitu pula saat di rumah yang terfokus untuk mengurus keluarga.

Oleh karenanya, ibu dua anak ini mengaku harus pintar-pintar memecah konsentrasinya saat harus bekerja dari rumah.

"Sekaramg tuh di satu tempat nih semuanya dan itu nyampur jadi satu. Jadi benar-benar kedispilanan konsentrasi aku sih ini lagi komitmennya sama yang mana dan itu tuh waduh, kayak deadline-deadline kerjaan semua, waduh fleksibel semua jadinya hahaha pusing deh pokoknya," ujar Dian Sastro.

Baca juga: Kagumi Drama Korea, Dian Sastro : Saya Nonton Buat Belajar

Hasilnya, kata Dian Sastro, banyak deadline pekerjaan yang jadi tak bisa terpenuhi tepat waktu.

Pasalnya, ia mencontohkan, baru bisa bekerja di larut malam saat anak-anaknya sudah tidur.

"Anak-anak sudah tidur nih jam 11 (malam), alhamdulillah tiba-tiba on fire kerja, 'Wah ini jam 11 banget nih gue baru on fire-nya. Tapi memang baru bisa konsentrasinya justru pas anak-anak sudah tidur. Kalau enggak dipakai kerja ya, sayang momen-momen kayak gitu," ujar Dian Sastro.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hingga 22 Mei 2020.

Baca juga: Saran Dian Sastro Saat WFH Sendirian: Waktunya Kenali Potensi Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com