Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kreator Asli Naruto Ambil Alih Manga Boruto: Naruto Next Generation

Kompas.com - 17/11/2020, 11:41 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Comicbook

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencipta cerita asli Naruto, Masashi Kishimoto, akan mengambil alih manga Boruto: Naruto Next Generation.

Seri sekuel ini awalnya dimulai dengan supervisi Kishimoto, tetapi tugas penulisan cerita oleh Ukyo Kodachi dan ilustrator Mikio Ikemoto.

Susunan tersebut berjalan hingga 51 bab. Namun sejak bab 52 hingga selanjutnya akan dikepalai oleh pencipta asli dari franchise itu.

Baca juga: Pengisi Suara Serial Naruto Toshihiko Seki Positif Terinfeksi Virus Corona

Kishimoto akan turun tangan langsung dalam hal penulisan, alur cerita, tugas penyusunan untuk sekuel manga tersebut, seperti dibagikan melalui akun Twitter resmi @NARUTO_kousiki.

Selepas Kodachi, kedepannya seri ini akan dibuat berdasar tulisan dan cerita Kishimoto, dengan Ikemoto masih tetap sebagai ilustrator.

"Terkait manga Boruto, dengan terbitnya Boruto Chapter 52 di V-Jump edisi Desember (dijual 21 November), struktur produksi akan berubah, dan pengerjaan akan dimulai dari awal sesuai jadwal," demikian pengumuman melalui akun Twitter, @NARUTO_kousiki.

Baca juga: Sinopsis Boruto Episode 173, Isyaratkan Sebuah Kematian Emosional

"Kepada [Ukyo Kodachi], yang merupakan penulis naskah sampai sekarang, terima kasih banyak atas kerja kerasnya. Serial selanjutnya akan sesuai dengan draf asli Masashi Kishimoto-sensei," tulis akun Twitter @NARUTO_kousiki.

Meski demikian, belum jelas apakah Kishimoto akan mulai menulis cerita untuk Bab 52 atau bab berikutnya.

Yang jelas, akan sangat menarik bagi penggemar kisah Naruto akan ditangani langsung sang penulis cerita aslinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com