Kompas.com - 11/11/2020, 21:23 WIB
Utha Likumahuwa YouTubeUtha Likumahuwa
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu populer klasik gubahan Boedi Bachtiar yang sempat dipopulerkan mendiang penyanyi legendaris Utha Likumahuwa, “Sesaat Kau Hadir”, kembali hadir di tengah-tengah penikmat musik Indonesia.

Kali ini, lagu yang dirilis resmi pada tahun 1990 lewat album Untuk Apa Lagi mendapat treatment remix dari produser muda asal Bandung, Pablo Cikaso. 

Singel remix telah dirilis pada 6 November 2020 oleh Warner Music Indonesia.

“Sesaat Kau Hadir (Pablo Cikaso Remix)” adalah singel remix pembuka untuk rilisan Extended Play (EP) Utha Likumahuwa – Sesaat Kau Hadir Remixes, kumpulan beberapa remixes dan remakes untuk lagu legendaris tersebut.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Esokkan Masih Ada - Utha Likumahuwa

Dalam karier sang legenda, Utha Likumahuwa, “Sesaat Kau Hadir” mendapat posisi penting, mengingat lagu tersebut adalah karya yang melambungkan namanya.

Pertama kali dinyanyikan di Festival Lagu Populer Indonesia 1987, lagu ini menjadi favorit di acara tersebut. Lagu ikonik ini juga ditahbiskan jadi yang terbaik kedua pada ASEAN Pop Song Festival 1989, dengan Utha Likumahuwa sebagai penyanyinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pihak keluarga almarhum Utha Likumahuwa menyambut baik inisiatif proyek yang digagas WMI ini.

“[Ini] merupakan perubahan yang menyegarkan! Karyanya di-mix sempurna tanpa kehilangan sensasi vokal beliau. Kami bangga banget sama [karya] ini!,” tegas Abraham Likumahuwa, putra kandung Utha Likumahuwa.

Pablo Cikaso sendiri dikenal sebagai produser piawai dalam remake lagu-lagu populer menjadi utuh baru lewat estetika nostalgia.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Sesaat Kau Hadir, Tembang Utha Likumahuwa

Melalui Pablo Cikaso (PC), gubahan “Sesaat Kau Hadir” mendapat warna baru yang belum pernah didengar sebelumnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.