Gibran Rakabuming Kesal Keduluan Gordon Ramsay Eksplorasi Masakan Indonesia

Kompas.com - 11/11/2020, 19:54 WIB
Gibran Rakabuming membagikan tips untuk memulai bisnis food and beverage seperti yang selama ini dijalaninya. YouTube Arnold PoernomoGibran Rakabuming membagikan tips untuk memulai bisnis food and beverage seperti yang selama ini dijalaninya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dalam tanda kutip sedikit kesal karena Gordon Ramsay berhasil mengeksplorasi kuliner Indonesia.

Belum lama ini, Gordon Ramsay mengunjungi Sumatera Barat untuk menikmati kuliner di sana sebelum akhirnya memasak dengan resep racikannya sendiri.

Gibran Rakabuming merasa anak-anak muda Indonesia kecolongan karena tidak menyadari potensi kekayaan masakan Indonesia yang bisa dijual ke dunia.

"Kemarin Gordon Ramsey bikin nasi goreng, rendang sama telur, itu kan sebenarnya sebuah kebanggaan sekaligus sindiran juga," kata Gibran seperti dikutip dari video Arnold Poernomo, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Gibran Rakabuming: Namanya Pengusaha Pasti Sering Alami Kegagalan

"Ini kenapa enggak kita pikirkan dari dulu? Kenapa harus seorang Gordon Ramsay yang mengeksplor menu-menu kita, bukan kita sendiri sebagai anak-anak muda?" ujar Gibran lagi.

Padahal, Gibran Rakabuming percaya kualitas masakan dan minuman Indonesia bisa bersaing dengan masakan dunia.

Menurut Girban, anak-anak muda Indonesia hanya perlu berusaha lebih kreatif dalam mengemas dan memasarkan kekayaan kuliner Nusantara agar bisa menjadi daya pikat wisatawan mancanegara.

"Ya dari semua aspek sudah harus dipikirkan agar makanan Indonesia ini bisa mendunia," tutur Gibran.

Selama berada di Sumatera Barat, Gordon Ramsay bersama William Wongso mengeksplorasi kekayaan kuliner Indonesia.

Keduanya berduel memasak menu khusus untuk dipersembahkan dan dicicipi oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Baca juga: Gibran Rakabuming Bagikan Tips Memulai Bisnis Makanan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X