Gibran Rakabuming Yakin Kuliner Indonesia Bisa Bersaing dengan Produk Luar Negeri

Kompas.com - 11/11/2020, 19:28 WIB
Gibran Rakabuming membagikan tips untuk memulai bisnis food and beverage seperti yang selama ini dijalaninya. YouTube Arnold PoernomoGibran Rakabuming membagikan tips untuk memulai bisnis food and beverage seperti yang selama ini dijalaninya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming, sangat percaya bahwa kuliner Indonesia bisa bersaing dengan produk-produk luar negeri.

Ada banyak makanan Indonesia yang memang belum tersentuh sehingga tidak terpasarkan dengan baik ke mata dunia.

"Banyak sekali hal-hal di Indonesia ini yang belum dieksplor dan masih bisa di-touch up, dikemas lagi biar bisa naik kelas," kata Gibran seperti dikutip Kompas.com dari video YouTube Arnold Poernomo, Rabu (11/11/2020).

Gibran sendiri merasa sedih ketika melihat jajanan-jananan di pusat perbelanjaan dikuasai oleh brand-brand dari luar negeri.

Baca juga: Gibran Rakabuming: Namanya Pengusaha Pasti Sering Alami Kegagalan

Padahal ragam kuliner Indonesia bisa saja bersaing jika dikemas dengan lebih menarik.

Suami Selvi Ananda ini lalu mengajak anak-anak muda Indonesia untuk meningkatkan kualitas makanan dan minuman Indonesia agar bisa dilirik dunia.

"Ini tanggung jawab anak-anak muda Indonesia untuk menaik kelaskan cita rasa Indonesia, makanan asli Indonesia, kita kemas dengan baik, kita kemas dengan kekinian," kata Gibran.

Gibran Rakabuming sendiri dikenal sebagai salah satu pengusaha yang bergerak di bidang kuliner.

Baca juga: Gibran Rakabuming Bagikan Tips Memulai Bisnis Makanan

Ia mendirikan bisnis catering sejak Desember 2010 sebelum merambah ke berbagai jenis makanan lainnya.

Gibran Rakabuming kemudian menyerahkan kerajaan bisnisnya itu kepada Kaesang Pangarep karena ingin fokus di bidang politik.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X