Debut Jadi Sutradara, Dian Sastrowardoyo Ungkap Alami Kesulitan

Kompas.com - 11/11/2020, 20:05 WIB
Dian Sastro menghadiri peluncuran poster dan teaser trailer tersebut di Plaza Senayan XXI, Senayan,Jakarta , Selasa (21/1/2020).Film Guru-Guru Gokil 2 akan tayang di bioskop pada bulan April. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHDian Sastro menghadiri peluncuran poster dan teaser trailer tersebut di Plaza Senayan XXI, Senayan,Jakarta , Selasa (21/1/2020).Film Guru-Guru Gokil 2 akan tayang di bioskop pada bulan April.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo didapuk menjadi salah satu sutradara dalam film omnibus Quarantine Tales di bawah naungan Base Entertainment.

Dian Sastro menyumbang cerita yang berjudul Nougat dengan Adinia Wirasti sebagai pemeran utamanya.

Perdana menjadi sutradara, Dian Sastrowardoyo mengakui sempat alami beberapa kesulitan.

"Kesulitan jadi sutradara banyak tugas baru, benar-benar nulis draft, prosesnya awalnya banget. Sampai ke script, struktur story board, brainstorming, sampai syuting," kata Dian Sastro dalam jumpa pers via Zoom, Rabu (11/11/2020).

Lewat Nougat, Dian Sastro menceritakan tiga orang kakak beradik yang hanya bisa bertemu melalui video call atau virtual.

Baca juga: Debut Dian Sastrowardoyo Jadi Sutradara di Quarantine Tales

Dian Sastro mengungkapkan cerita Nougat terinspirasi saat menjalani karantina semasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Aku bikin tentang waktu itu awal-awal PSBB, aku sempat enggak bisa ketemu saudara-saudara, teman-teman kita. Salah satu orang biasanya curhat, dan waktu itu saya bilang gue merasa suntuk dan sedih, apakah karena enggak bisa ketemu teman-teman, curhat bareng, nangis bareng," kata Dian Sastro

"Dari situ, saya bikin ada tiga orang kakak-beradik enggak bisa ketemu. Dari perjalanan, mereka hanya video call, enggak berhubungan," kata Dian Sastro menjelaskan.

Selain Dian Sastrowardoyo, film omnibus Quarantine Tales menggandeng empat sutradara lain, yakni Ifa Ifansyah, Acho Tenri, Jason Iskandar, dan Sidharta Tata.

Masing-masing film di Quarantine Tales dibintangi oleh beberapa aktor kenamaan seperti Adinia Wirasti, Verdi Solaiman, Marissa Anita, Roy Sungkono, dan Abdurrahman Arif.

Quarantine Tales nantinya akan tayang melalui bioskoponline.com dan rencananya tayang di akhir tahun 2020.

Baca juga: Debut Dian Sastrowardoyo Jadi Sutradara di Quarantine Tales


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X