Kompas.com - 09/11/2020, 13:24 WIB
Junior Rorimpandey atau lebih dikenal dengan Chef Juna berpose di Restoran Correlate, Kuningan, Jakarta, Rabu (21/6/2017). Selama 13 tahun menjadi chef di Amerika, Juna mempelajari berbagai masakan khas sejumlah negara, kini penikmat kuliner dapat menikmati langsung hidangan kreasinya di restoran terbaru miliknya, Correlate. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELJunior Rorimpandey atau lebih dikenal dengan Chef Juna berpose di Restoran Correlate, Kuningan, Jakarta, Rabu (21/6/2017). Selama 13 tahun menjadi chef di Amerika, Juna mempelajari berbagai masakan khas sejumlah negara, kini penikmat kuliner dapat menikmati langsung hidangan kreasinya di restoran terbaru miliknya, Correlate.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi pemenang MasterChef Indonesia tak serta merta menjadikan orang tersebut sebagai seorang chef.

Hal itu diungkapkan oleh chef Juna, salah satu juri MasterChef Indonesia.

Tidak ada yang menyebut pemenang dari ajang pencarian bakat memasak itu sebagai seorang chef ketika dia menang.

Baca juga: Klarifikasi Pacar Chef Juna, Citra Anidya, tentang Video Mesra dengan Andra DBagindas

"MasterChef was created to find amateur cook, not a chef," ujar Chef Juna dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Senin (9/11/2020).

"So MasterChef supposedly is mencari amateur cook yang paling bagus, diadu, the gelar doesn't mean chef," kata Juna disambut dengan tawa Deddy Corbuzier.

Ajang MasterChef menurut pria kelahiran 45 tahun lalu itu adalah sebagai tempat untuk orang yang tadinya menjadikan masak sebagai hobi, passion, untuk kemudian diadu dengan yang lain.

Baca juga: [POPULER HYPE] Pacar Chef Juna Klarifikasi Video dengan Andra DBagindas | Gatot Brajamusti Meninggal Dunia

Tidak ada gelar chef yang kemudian menyertai mereka yang menang. Pemenang hanya mendapat sebutan sebagai pemenang ajang MasterChef dan itu tidak akan bisa dipakai di dunia dapur profesional.

"You bring that (gelar juara) to professional kitchen, you think they gonna look at it? They throw your cv to the trash bin," ujarnya tertawa, kemudian berkata," Different, totally different."

Akan tetapi sangat mungkin MasterChef menjadi batu loncatan mereka dan mengubah hidup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.