Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Gundala Diulas di Situs Golden Globe Awards

Kompas.com - 05/11/2020, 18:40 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah setahun lebih sejak film Gundala tayang di bioskop.

Namun tren positif masih datang dari film superhero asli Indonesia ini.

Situs goldenglobes.com yang merupakan rumah untuk informasi Golden Globe Awards membuat artikel tentang kehadiran film Gundala untuk memulai Jagat Sinematik Bumilangit.

Golden Globe Awards adalah penghargaan untuk film dan program televisi Amerika Serikat, yang diberikan setiap tahun dalam sebuah acara makan malam resmi.

Baca juga: Perkembangan Terbaru dari Jagat Sinema Bumilangit, Virgo and The Sparklings Mulai Digarap

“Gundala telah memberikan Bumilangit Cinematic Universe formula pencampuran genre yang sukses menggabungkan sekuens aksi seni bela diri, humor, dan mitologi," tulis penulis Ting Ting Xiu di artikel tersebut, dikutip dari rilis resmi PH Screenplay Films, Kamis (5/11/2020).

Sang penulis juga memuji Joko Anwar sebagai sutradara Gundala.

“Dikenal karena keluwesannya dalam berbagai genre yang berbeda, Anwar menceritakan kisahnya dengan ketegangan yang canggih dan visual yang apik," tulis sang penulis lagi.

Tahun lalu, akun media sosial @goldenglobes juga memberikan likes untuk unggahan Twitter Toronto International Film Festival yang membahas Gundala.

Baca juga: Bumilangit X Kaskus Bikin Wadah Khusus untuk Para Penggemar

Kabar lainnya adalah Gundala akan hadir di layar bioskop Jepang mulai 13 November 2020. Sebelumnya di bulan September 2020, Gundala juga telah diputar di Korea Selatan.

Pada bulan Agustus 2020, Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif Marvel, Kevin Feige memberikan dukungan kepada Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe.

Di acara tersebut, diumumkan pula aktor serta aktris yang akan menjadi pemeran terbaru Bumilangit Cinematic Universe (BCU) yaitu Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, dan Jefri Nichol.

Melanjutkan Bumilangit Cinematic Universe, dua film lagi sedang digarap yaitu Virgo and the Sparklings yang disutradarai oleh Ody C. Harahap dan Sri Asih disutradarai oleh Upi.

Baca juga: Proses Syuting 2 Film Bumilangit Akan Dimulai di Tengah Pandemi

Berdiri pada tahun 2003, Bumilangit merupakan tonggak awal dimulainya sebuah ikhtiar untuk membangkitkan kembali budaya penceritaan komik bertema kepahlawanan di Indonesia.

Bumilangit adalah sebuah keluarga bagi banyak seniman pencipta dari generasi awal hingga kini, juga bagi para penggemar setia yang selalu menghargai karya-karya seniman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com