Kompas.com - 13/10/2020, 08:58 WIB
Para pemain jagoan Jagat Sinema Bumilangit (JSB). Dokumentasi BumilangitPara pemain jagoan Jagat Sinema Bumilangit (JSB).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan ulang tahun pertama Rakyat Bumilangit, sebutan untuk para fans Jagat Sinema Bumilangit, Kaskus dan Bumilangit membuat sebuah wadah bernama Rumah Perdamaian.

Rumah Perdamaian merupakan wadah yang diharapkan bisa menampung diskusi, penyebaran informasi terbaru, hingga fan theory tentang film-film dari Jagat Sinema Bumilangit.

Ide ini tercetus karena Bumilangit melihat banyaknya antusiasme Rakyat Bumilangit di platform media sosial seperti Twitter dan Instagram.

Kedua platform tersebut tidak bisa menampung secara keseluruhan harapan-harapan yang diinginkan oleh Bumilangit.

"Kalau kita lihat ada juga yang sampai bikin WhatsApp grup sendiri untuk ngobrolin fans theory. Akhirnya saya berpikir untuk bikin sesuatu wadah," kata Bismarka Kurniawan, Founder dan CEO Bumilangit Entertainment Corpora.

Baca juga: Bumilangit X Kaskus Bikin Wadah Khusus untuk Para Penggemar

Nama Rumah Perdamaian sendiri diambil dari organisasi yang dibentuk Ridwan Bahri (Lukman Sardi) di film Gundala.

Dalam film Gundala, Rumah Perdamaian adalah sebuah organisasi rahasia yang menampung para jagoan untuk menumpas kejahatan.

Dengan menggandeng Kaskus yang notabene adalah situs forum komunitas maya besar di Indonesia, Bumilangit berharap bisa mewujudkan impiannya menampung para penggemar.

"Kalau kita sebut itu Rumah Perdamaian, ini tempat ngumpulnya si rakyat diskusi. Jadi, sebuah rumah untuk Rakyat Bumilangit memberikan sesuatu untuk Jagat Sinema Bumilangit sendiri," kata Bismarka menambahkan.

Tak banyak informasi baru yang dibocorkan oleh Bismarka Kurniawan dalam peluncuran Rumah Perdamaian tadi malam.

Baca juga: Sri Asih dan Virgo and The Sparklings Direncanakan Syuting Akhir 2020

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.