Kompas.com - 12/10/2020, 22:03 WIB
Peluncuran fans club Rakyat Bumi Langit di Indonesia Comic Con 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Peluncuran fans club Rakyat Bumi Langit di Indonesia Comic Con 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe bekerja sama dengan situs forum komunitas maya Kaskus akan membuat wadah khusus untuk para penggemar.

Wadah untuk para Rakyat Bumilangit ini akan diberi nama Rumah Perdamaian, merujuk pada organisasi yang diprakarsai Ridwan Bahri di film Gundala.

Bismarka Kurniawan, Founder dan CEO Bumilangit Entertainment Corpora, melihat antusiasme tinggi dari Rakyat Bumilangit langsung terlihat saat film Gundala pertama kali dirilis.

Rumah Perdamaian diharapkan bisa menjadi wadah untuk Rakyat Bumilangit berdiskusi, mengungkapkan fans theory, atau bahkan bertukar informasi tentang perkembangan Jagat Sinema Bumilangit.

"Kalau kita lihat ada juga yang sampai bikin WhatsApp grup sendiri untuk ngobrolin fans theory. Akhirnya saya berpikir untuk bikin sesuatu wadah," kata Bismarka Kurniawan dalam konferensi daring, Senin (12/10/2020). 

Baca juga: Proses Syuting 2 Film Bumilangit Akan Dimulai di Tengah Pandemi

Peluncuran Rumah Perdamaian ini juga bertepatan dengan ulang tahun pertama Bumilangit.

Selain ingin menampung para penggemar dalam satu forum khusus, Bumilangit juga berharap agar wadah ini bisa memperkenalkan karya-karya dari komikus Indonesia lain yang tak kalah keren.

Senada dengan ucapan Bismarka, Lukman Sardi selaku pemeran Ridwan Bahri juga sangat mendukung adanya Rumah Perdamaian untuk menampung Rakyat Bumilangit.

"Kalau kita sebut itu Rumah Perdamaian ini tempat ngumpulnya si rakyat diskusi, jadi sebuah rumah untuk Rakyat Bumilangit memberikan sesuatu untuk Jagat Sinema Bumilangit sendiri," kata Lukman menambahkan. 

Baca juga: Joko Anwar Siapkan FIlm Baru, Reza Rahadian hingga Jefri Nichol Gabung BumiLangit Cinematic Universe

Dalam kerja sama ini, Bumilangit dan Kaskus juga akan menghadirkan beragam konten eksklusif dan merchandise khusus bagi Rakyat Bumilangit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.