The Swordsman Tayang Perdana, Joe Taslim Kenang Perjuangan Selama Syuting

Kompas.com - 29/10/2020, 19:52 WIB
Aktor asal Korea Selatan Jang Hyuk (kiri) beradu akting dengan aktor Indonesia Joe Taslim dalam film The Swordsman. IMDbAktor asal Korea Selatan Jang Hyuk (kiri) beradu akting dengan aktor Indonesia Joe Taslim dalam film The Swordsman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film laga Korea Selatan, The Swordsman, resmi tayang hari ini, Kamis (29/10/2020), di bioskop-bioskop Tanah Air.

Menyambut pemutaran perdana filmnya, aktor Joe Taslim mencurahkan perasaannya selama proses produksi film tersebut.

Lewat akun @joe_taslim, aktor kelahiran Palembang 23 Juni 1981 itu menceritakan keraguannya ketika mendapat tawaran bermain dalam film besutan sutradara Choi Jae Hoon itu.

Baca juga: Film Joe Taslim, The Swordsman, Membuka KIFF 2020

"Ini pertama kalinya gue dipercaya main film Korea, suatu tawaran yg harus gue pikir beberapa kali karena semua dialog gue dalam bahasa Manchuria yg udah lumayan punah dan Bahasa Korea zaman dulu yg sedikit berbeda dengan bahasa Korea modern karena ini filmnya setnya tahun 1600an," tulis Joe, dikutip Kamis.

Pertimbangan lain dari Joe adalah karena dia merasa tidak memiliki kemampuan untuk bermain pedang.

Apalagi melakukan adegan laga dengan menggunakan pedang seperti yang dibutuhkan dalam film tersebut.

Baca juga: Joe Taslim Ungkap Perbedaan Syuting Film Hollywood dan Asia

Namun, pada akhirnya dia bisa dengan bangga menunjukkan kerja kerasnya selama berbulan-bulan produksi film yang juga dibintangi aktor Jang Hyuk itu.

"Tapi dengan latihan dan semedi yg banyak dijalanin sepenuh hati akhirnya kelar juga walo berbulan bulan shooting kemana mana harus bawa buku pelajaran bahasanya dan setiap sebelom tidur dengerin semua audio guide dialog yg harus gue ucapin di film," tulis Joe.

Ia bersyukur mendapat banyak bantuan dari tim produksi di Korea sehingga akhirnya bisa menyelesaikan syuting dengan baik.

Baca juga: Joe Taslim Ungkap Awal Mula Gabung di Film The Swordsman

Sebagai informasi, film The Swordsman menjadi film pembuka gelaran Korea-Indonesia Film Festival (KIFF) yang tahun ini digelar di Bandung mulai 28 hingga 31 Oktober 2020.

The Swordsman mengisahkan tentang kondisi setelah raja dari Dinasti Joseon, Gwanghaegun, digulingkan.

Kemudian seorang pendekar pedang terbaik negara itu, Tae Yool (diperankan Jang Hyuk), seketika lenyap.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X