Sinopsis Sajadah Ka'bah, Ketika Perjuangan Rhoma Irama Ditentang Ridho Rhoma

Kompas.com - 29/10/2020, 18:39 WIB
Poster Film Sajadah Kabah. IMDbPoster Film Sajadah Kabah.
Rating IMDB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Sajadah Ka'bah besutan Rhoma Irama tak hanya menempatkannya sebagai sutradara, tetapi juga pemeran.

Menceritakan tentang Rhoma Irama, seorang musafir yang sedang mengunjungi masjid-masjid di Lombok untuk silahturahmi dan syiar ukhuwah islamiyah dengan para pengurus masjid yang tergabung dalam forum Fahmi Tamami.

Dalam perkenalannya itu, tanpa sengaja Rhoma bertemu dengan janda bernama Sohiba (Ida Iasha) yang memiliki putri bernama Saimah (Zahwa Aqilah).

Baca juga: Sinopsis The Bird Catcher, Kisah Kekejaman Nazi di Norwegia

Saimah diketahui menjadi incaran Towi (Ruhut Sitompul), pengusaha yang berniat mengubah masjid dan rumah Sohiba menjadi tempat judi.

Ketika Rhoma berusaha memperjuangkan nasib masjid tersebut, Ridho yang dalam film ini berperan sebagai anak Rhoma, menentang ayahnya.

Rupanya, Ridho menaruh hati pada putri Towi (Michella Adlen).

Baca juga: Sinopsis Feng Shui, Aksi Balas Dendam Gulingkan Perdana Menteri Tamak

Towi dan Rhoma akhirnya terlibat duel untuk masing-masing mempertahankan keinginan mereka.

Namun di tengah itu, anak buah Towi ternyata berupaya mengintimidasi Sohiba dan putrinya, serta merampas selembar sajadah bergambar ka'bah yang baru ditenun Sohibah.

Siap menonton kelanjutan kisahnya malam ini, jangan lewatkan penayangannya pada 29 Oktober 2020 pukul 23.30 WIB di MNC TV.

Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X