Berkat Afgan, Rizky Febian Jadi Percaya Diri Nyanyi di Panggung

Kompas.com - 23/10/2020, 15:53 WIB
Rizky Febian (tangkapan layar kanal YouTube CXO Media) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIORizky Febian (tangkapan layar kanal YouTube CXO Media)

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Rizky Febian menceritakan awal mula tertarik menjadi seorang penyanyi.

Dia mengaku, solois Afgansyah Reza punya andil membangun kepercayaan dirinya untuk berani tampil bernyanyi.

“Sampai akhirnya ada momen di mana aku nonton konser. Yang nyanyi Afgan, di stage besar, tiba-tiba hati kecilku bicara, aku harus ada di sana seperti Afgan dan aku aminkan,” kata Rizky seperti dikutip Kompas.com dari kanal CXO Media, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Mantan Pacar Jadi Inspirasi Rizky Febian Ciptakan Lagu

Awalnya, putra sulung komedian Sule ini mengaku minder.

“Yang bikin aku enggak percaya diri adalah orang tuaku semua sinden. Mereka itu punya seni. Kalau lihat mereka nyanyi, aku hanya bisa lihat dari belakang dinding,” ujar Rizky.

Bahkan dulu, Rizky mengaku pernah berakting layaknya orang yang mendapat penghargaan di bidang musik.

Baca juga: Rizky Febian Ungkap Kesempurnaan Cinta Kisahkan Sule dan Mendiang Lina

“Waktu itu aku sering bermimpi, sambil megang botol sama sisir, ceritanya kayak dapat penghargaan gitu, jadi aku speech,” ucap Rizky disambut tawa lepas Putri Tandjung.

Rizky Febian Ardiansyah Sutisna atau yang lebih dikenal sebagai Rizky Febian lahir di Cileunyi, Bandung, 25 Februari 1998.

Baca juga: Pernah Berniat Nikah Muda, Rizky Febian: Ingin Ada Support System Aja

Sebagai penyanyi, namanya mulai melejit setelah merilis lagu "Kesempurnaan Cinta" yang menjadi hits di radio-radio seluruh Indonesia dan berhasil menduduki Top Chart iTunes.

Berkat lagu tersebut, ia berhasil membawa pulang piala Dahsyatnya Awards 2016 kategori Pendatang Baru Terdahsyat, sekaligus membawanya menuju panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2016.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X