"Ditemani" Justin Bieber hingga Coldplay, Petra Sihombing Lahirkan Album Baru

Kompas.com - 23/10/2020, 15:42 WIB
Petra Sihombing dalam lagu terbarunya yang berjudul Selimut. Lagu ini akan dimuat dalam album barunya yang bertajuk Semenjak Internet. ISTPetra Sihombing dalam lagu terbarunya yang berjudul Selimut. Lagu ini akan dimuat dalam album barunya yang bertajuk Semenjak Internet.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi sekaligus produser musik Petra Sihombing baru saja merilis album teranyarnya yang bertajuk Semenjak Internet.

Album berisi 12 lagu ini terinspirasi dari tiga album musisi luar, yakni milik Justin Bieber, Harry Styles, dan Coldplay.

Semua berawal dari anak Petra Sihombing yang tengah menyukai album Fine Line milik Harry Styles, Changes dari Justin Bieber, dan Everyday Life milik Coldplay.

Baca juga: Angkat Fenomena Internet, Petra Sihombing Rilis Album Semenjak Internet

Setiap hari Petra Sihombing tidak diperkenankan mendengarkan album lain selain tiga album tersebut karena itu akan membuat anaknya, Kiko, menangis.

"Dan tiga album itu jadi rotasi gue setiap hari," ungkap Petra dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/10/2020).

Ketiga album ini secara tidak langsung turut memengaruhi Petra Sihombing saat membuat album Semenjak Internet.

Baca juga: Mengenal Sosok Franky Sihombing, Suami dari Feby Febiola dan Ayah dari Petra Sihombing

"Gue enggak bilang ini directly menginspirasi gue bikin album ini, tapi selama bikin album ini gue enggak dibolehin muter lagu selain tiga album ini," katanya.

Dalam penggarapan album ini, Petra Sihombing juga dibantu oleh beberapa rekan musisi yang menjadi kolaboratornya.

Penyanyi berusia 28 tahun tersebut merilis satu lagu setiap bulan dalam satu tahun sebelum mengemasnya dalam sebuah album utuh.

Baca juga: Sebelum Ada Internet, Ini Kebiasaan Petra Sihombing Sebelum Tidur


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X