Rizky Febian Ungkap Kesempurnaan Cinta Kisahkan Sule dan Mendiang Lina

Kompas.com - 23/10/2020, 14:41 WIB
Rizky Febian (tangkapan layar kanal YouTube CXO Media) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIORizky Febian (tangkapan layar kanal YouTube CXO Media)

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Rizky Febian mengungkap bahwa singel hitsnya, " Kesempurnaan Cinta", diadaptasi dari kisah kedua orangtuanya.

Putra komedian Sule ini menyebut lebih memilih karya yang lahir dari kejujuran, meski itu tidak berpotensi populer.

“'Kesempurnaan Cinta' itu ceritain mama sama papa aku. Lagu itu cuma untuk membahagiakan mereka awalnya,” tutur Rizky seperti dikutip Kompas.com dri kanal CXO Media, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Pernah Berniat Nikah Muda, Rizky Febian: Ingin Ada Support System Aja

Pelantun “Ragu” ini menambahkan, bermusik baginya adalah suatu kebebasan.

“Makanya kita bisa lihat musik itu banyak genre dan bisa dihargai gitu aja sama semua orang,” tambah Rizky Febian.

Dari yang awalnya dibuat untuk membahagiakan kedua orang tua, "Kesempurnaan Cinta" ternyata menjadi hits di radio-radio seluruh Indonesia dan berhasil menduduki Top Chart iTunes.

Baca juga: Pilih Karier Bermusik, Rizky Febian Relakan Keinginan Kuliah Hukum

Berkat lagu tersebut pula, Rizky berhasil membawa pulang piala Dahsyatnya Awards 2016 kategori Pendatang Baru Terdahsyat, sekaligus membawanya menuju panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2016.

Selain itu, "Kesempurnaan Cinta" juga menyabet penghargaan Song of The Year di Indonesian Kids Choise Award 2016.

Baca juga: Alasan Rizky Febian Jarang Berkunjung ke Rumah Keluarga

Rizky Febian Ardiansyah Sutisna atau yang lebih dikenal sebagai Rizky Febian lahir di Cileunyi, Bandung, 25 Februari 1998.

Nama putra pasangan Sule dan mendiang Lina Jubaedah ini mulai melejit ketika merilis singel "Kesempurnaan Cinta" (2016).


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X