Pernah Diselingkuhi dan Ditinggalkan Orang Tersayang, Chef Marinka Tak Trauma

Kompas.com - 22/10/2020, 12:04 WIB
Chef Marinka berbincang dengan pembawa acara Daniel Mananta. YouTube Daniel Mananta NetworkChef Marinka berbincang dengan pembawa acara Daniel Mananta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berulang kali ditinggalkan orang yang disayangi, membuat Chef Marinka memiliki keinginan untuk melindungi dirinya sendiri.

Seperti ketika kakak yang dia sayang harus berjauhan darinya.

Begitu pula dengan suster yang menjaganya sejak kecil yang kemudian pergi meninggalkannya.

Baca juga: 6 Pengakuan Chef Marinka Seputar Kisah Cintanya bak Roller Coaster

"Gue ngerasa setiap kali yang paling gue sayang, dia harus cabut, dulu mungkin gue ada suster, tapi dia cabut misalnya. Jadi gue sejak itu mungkin gue merasa lebih banyak protect myself secara mental," tutur Marinka, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (22/10/2020).

"Jangan sampai lu semudah itu attach sama orang?" tanya Daniel dan dibenarkan Marinka.

Sampai kemudian dia harus kembali menghadapi kehilangan saat tunangannya memutuskan hubungan mereka, bahkan ternyata berselingkuh di belakangnya.

Baca juga: Lama Melajang, Chef Marinka Dihujat Netizen dan Cara Menghadapinya

Namun, Marinka mengaku tidak lagi menjadikan peristiwa-peristiwa itu sebagai trauma baginya.

Karena sekarang dia lebih memilih menyerahkan semuanya pada Tuhan, selalu percaya ada rencana yang baik dari Yang Maha Kuasa.

"Kalau kita bergantung mungkin sepenuhnya sama apa yang udah direncanakan sama Tuhan, beda lho rasanya," kata chef kelahiran 1980 itu.

Baca juga: Dapat Komentar Jahat Netizen, Chef Marinka Justru Kasihan

"We have to believe kalau itu sudah ada rencana di balik itu dan enggak tahu di otak gue sudah gue tanemin sih sekarang yang nomor satu yang harus lo sayang tetap adalah Tuhan," ujarnya melanjutkan.

Tanpa Tuhan, dia bukan siapa-siapa dan bukannya tak menyayangi suaminya, tentu dia mencintai Peter, tetpi dia lebih mencintai Tuhan.

Marinka juga berharap suaminya menomorduakan dirinya dan menomorsatukan Tuhan.

"Kita harus bener-bener taruh Tuhan di tengah-tengah kita dan itu enggak gampang lho, kadang-kadang pasti lupa," tutur Marinka.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X