Iko Uwais Punya Mobil Mercy Klasik yang Hanya Ada Satu di Indonesia, Seri Apa?

Kompas.com - 22/10/2020, 11:31 WIB
Iko Uwais (tangkapan layar YouTube Atta Halilintar) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOIko Uwais (tangkapan layar YouTube Atta Halilintar)

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain prestasi membanggakan di dunia bela diri dan seni peran, aktor Iko Uwais juga memiliki kegemaran mengoleksi mobil tua bermerk Mercedes Benz.

Dia bahkan mengoleksi sebuah mobil mercy yang hanya ada satu di Indonesia.

Hal itu disampaikan Rico Ceper dalam kunjungan Atta Halilintar ke bengkel Iko Uwais, seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Atta Halilintar, Kamis (22/10/2020).

“Ini cuma ada satu, the one and only di Indonesia. Seri CE, 5000 cc,” ucap Rico Ceper sambil menunjuk sebuah mobil mercy sedan kepada Atta. 

Baca juga: Sinopsis Film The Raid 2: Berandal, Dendam Iko Uwais pada Alex Abbad

Pemeran film Merantau (2009) ini pun membenarkannya. Dia mengaku, mobil tersebut tinggal dirapikan dan siap pakai.

“Ini sudah epoxy, tinggal finishing. Gue bangun (mobil ini) sudah 2 tahun. Juli kemaren genap 2 tahun,” tutur Iko Uwais.

Iko menambahkan, ia sudah lama tertarik dengan mobil-mobil Eropa, seperti Mercedes Benz dan Audi. Dia bahkan sudah tertarik sejak pertama kali memiliki mobil.

“Sebetulnya, pertama gue pake mobil juga Eropa, awalnya standar, ya alhamdullilah selama ini gua pakai aman-aman aja. Paling cuma ganti oli, busi. Gua suka aja mercy karena detail feel-nya, tarikan dan rem,” lanjut Iko.  

Baca juga: Gara-gara Film Dokumenter, Gareth Evans Bertemu Iko Uwais dan Garap The Raid

Uwais Qorny atau yang dikenal dengan nama panggung Iko Uwais lahir di Jakarta, 12 Februari 1983.

Nama Iko Uwais mulai melambung setelah membintangi film berjudul Merantau (2009), garapan sutradara film Wales, Gareth Evans.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X