Sinopsis First Man, Misi Ambisius Menuju Bulan, Segera di Netflix

Kompas.com - 22/10/2020, 11:05 WIB
Lukas Haas, Ryan Gosling dan Corey Stoll film drama biografi First Man (2018). Universal PicturesLukas Haas, Ryan Gosling dan Corey Stoll film drama biografi First Man (2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film besutan sutradara Damien Chazelle ini mengisahkan berbagai rintangan yang dihadapi Neil Armstrong dan krunya dalam misi pendaratan di bulan.

Neil Armstrong (Ryan Gosling) menjalani misi penerbangan roket X-15, yang berakhir dengan terdamparnya sang astronot di Gurun Mojave.

Meski berhasil selamat dalam kecelakaan ini, rekan-rekan Armstrong mengkhawatirkan kesehatan mentalnya.

Baca juga: Pencipta Serial Netflix I Am Not Okay with This Bakal Garap Film dan Serial Power Rangers

Beberapa bulan sebelumnya, Armstrong menerima kabar bahwa putrinya menderita tumor otak dan akan segera menjalani pengobatan.

Hal ini mendorongnya untuk memulai penelitian tentang alternatif pengobatan yang dapat menyelamatkan buah hatinya.

Sayangnya, perjuangan putri Armstrong harus berakhir dalam waktu singkat.

Baca juga: Sinopsis Cadaver, Jebakan di Hotel Tua, Segera di Netflix

Misi penerbangan luar angkasa Project Gemini menjadi ambisi terbaru Armstrong, yang masih belum memulihkan diri dari dukanya.

Janet (Claire Foy) dan putra mereka, Rick (Gavin Warren), memutuskan pindah ke Houston demi mendukung langkah Armstrong.

Dalam proyek ini, Armstrong juga mulai menjalin persahabatan dengan dua rekan barunya, Elliot See (Patrick Fugit) dan Ed White (Jason Clarke).

Baca juga: Sinopsis Hillbilly Elegy, Konflik Keluarga Tiga Generasi, Segera di Netflix

Empat tahun berselang pasca dimulainya Project Gemini, Armstrong terpilih memimpin misi perjalanan luar angkasa dengan pesawat Gemini 8.

Halaman:
Baca tentang

Sumber imdb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X