Giring Ganesha: Anak Muda yang Penting Enggak Banyak Omong, tapi Banyak Aksi

Kompas.com - 08/10/2020, 12:29 WIB
Giring Ganesha menyaksikan penampilan NEV+ dalam LAFFestival yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018) KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanGiring Ganesha menyaksikan penampilan NEV+ dalam LAFFestival yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com -  Giring Ganesha menjawab soal penilaian sebagian masyarakat yang menganggapnya terlalu cepat maju sebagi bakal calon presiden Indonesia 2024.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu begitu yakin, entah cepat atau lambat, ia akan mencapai ke titik tersebut.

Baca juga: Giring Ganesha, Sedari Dini Dipersiapkan Partai untuk Menjadi Presiden

"Saya yakin bahwa mimpi itu harus dikejar dan saya yakin bahwa soon or later pasti akan ke titik itu. Kenapa enggak dimulai dari sekarang?" kata Giring dalam kanal YouTube Merry Riana seperti dikutip Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Mantan vokalis band Nidji itu mengingatkan peran penting anak muda dalam sebuah pergerakan politik.

Baca juga: Giring Ganesha Tanggapi Komentar Ernest Prakasa soal Maju Pilpres 2024

Dia mengingatkan kepada anak muda Indonesia bahwa momentum Pemilihan Presiden 2024 mendatang merupakan sebagai wadah untuk berani berpolitik ataupun menentukan sikap politik.

"Anak muda yang penting enggak banyak omong, tetapi banyak aksi. Itu yang saya mau juga share ke banyak anak muda yang ada di Indonesia," ucap Giring.

Baca juga: Lirik Lagu Sendiri dari Giring Ganesha

Maju sebagai bakal calon presiden, Giring mengaku begitu banyak respons positif anak muda yang didapatkannya melalui pesan Instagram-nya.

Giring mencoba sedikit demi sedikit untuk membalas dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikannya.

Baca juga: Giring Ganesha: Saya Doakan Mereka yang Mencibir

"Ya, menurut saya ini momentum bahwa sudah saatnya. Selama ini anak muda 'ya sudah kita nonton aja', 'oh dia lagi'. Tetapi sudah saatnya 'gue mau ah', let's do it man," kata Giring.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X