Giring Ganesha, Sedari Dini Dipersiapkan Partai untuk Menjadi Presiden

Kompas.com - 17/09/2020, 17:24 WIB
Giring Ganesha, Presiden Indonesia E-Sports Premier League (IESPL) Gading PerkasaGiring Ganesha, Presiden Indonesia E-Sports Premier League (IESPL)

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha menjalani serangkaian pelatihan untuk mempersiapkan diri maju dalam pencalonan calon presiden 2024.

Lulusan Universitas Paramadina ini mengatakan pada Helmy Yahya lewat vlog Helmy Yahya Bicara, tentang persiapannya menghadapai pemilihan calon presiden 2024.

"Sekarang saya lagi (digojlok)," kata Giring, dikutip Kamis (17/9/2020).

"Contohnya hari ini ngobrol sama bang Helmy adalah bagian dari ujian saya," lanjut Giring disertai tawa.

Baca juga: Maju Pilpres 2024, Giring Bicarakan Sumber Dana Kampanye

Giring mengaku, kemampuan berbicara di depan orang banyak merupakan suatu hal biasa baginya yang dulu pernah menjadi seorang penyanyi.

Namun, kemampuan yang diperlukan saat ini lebih pada kemampuan berbicara ketika berhadapan langsung.

"Kalau sekarang yang saya harus pelajari adalah ya seperti ini. One on one speaking, interview dan lainnya," ucap Giring.

"Jadi mudah-mudahan empat tahun lagi, karena berguru terus sama bang Helmy mudah-mudahan can do better," kata Giring menambahkan.

"Jangan ke saya ajalah," jawab Helmy.

Baca juga: Kata Giring soal Pencalonannya di Pilpres 2024 Disebut Strategi Promosi PSI

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X