Giring Ganesha: Saya Doakan Mereka yang Mencibir

Kompas.com - 26/08/2020, 22:05 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dan istrinya, Cynthia Riza, di konferensi pers daring, Rabu (26/8/2020). ANTARAPelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dan istrinya, Cynthia Riza, di konferensi pers daring, Rabu (26/8/2020).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Pengumuman mendadak Giring Ganesha yang ingin maju sebagai calon presiden Indonesia pada 2024 menuai dukungan serta cibiran warganet di dunia maya.

Menanggapi komentar negatif di media sosial, pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan ia bangga karena demokrasi sudah bisa dijalankan di Indonesia yang terlihat dari kebebasan berpendapat.

"Terima kasih buat yang dukung, saya doakan mereka yang mencibir dan menghina kita," kata Giring di konferensi pers virtual, Rabu (26/8/2020).

Baca juga: Giring Ganesha Tidak Beritahu Nidji soal Maju Jadi Capres

Dia yakin bisa menghadapi reaksi di dunia maya, sebab pekerjaannya di dunia nyata jauh lebih berat dan menantang.

"Semua orang sudah bebas mengeluarkan pendapat mereka, negatif atau positif... Jujur, saya ini memang punya mimpi besar," katanya.

Giring mengatakan banyak mimpinya yang sudah terkabul berkat kerja keras, mulai dari mimpi membuat band, album, tur keliling Indonesia, memiliki perusahaan hingga membantu membangun industri eSport.

Baca juga: Reaksi Rekan Artis Saat Giring Ganesha Bakal Maju di Pilpres 2024

"Saat ini saya mimpi pada 2024, kita anak muda memimpin bangsa," katanya.

Giring menjawab singkat ketika ditanya mengapa langsung mengincar posisi presiden, bukan mencoba di lingkup yang lebih kecil seperti kepala daerah.

"Kenapa tidak?"

Dia ingin membuktikan kepada orang-orang lewat aksi, bukan kata-kata manis.

Baca juga: Giring Ganesha Maju Capres 2024, Minta Doa dan Ingin Mewakili Suara Anak Muda

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X