BTS Resmi Jadi Pemilik Saham Big Hit Entertainment

Kompas.com - 03/09/2020, 15:11 WIB
BTS menggelar konferensi pers di Seoul, Rabu (2/9/2020), setelah lagunya, Dynamite, menempati puncak Billboard Hot 100. Handout / Big Hit Entertainment / AFPBTS menggelar konferensi pers di Seoul, Rabu (2/9/2020), setelah lagunya, Dynamite, menempati puncak Billboard Hot 100.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.comBig Hit Entertainment mengumumkan para member BTS kini menjadi pemegang saham perusahaan hiburan di Korea Selatan tersebut.

Boyband BTS terdiri dari tujuh orang, yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Hal itu terungkap dari laporan penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) yang disampaikan Big Hit Entertainment kepada Komisi Jasa Keuangan Korea Selatan.

Baca juga: Big Hit Entertainment: Jin BTS Kemungkinan Bisa Tunda Wajib Militer

Bit Hit telah mendaftarkan laporan kepada Komisi Jasa Keuangan untuk dicatat di KOSPI (Korea Composite Stock Price Index).

Disebutkan bahwa CEO Bang Si Hyuk memberikan 68,385 lembar saham Big Hit Entertainment kepada setiap anggota BTS.

Terungkap juga Big Hit telah mengajukan penawaran (IPO) dengan jumlah maksimum yang diminta yaitu senilai 105.000 sampai 135.000 won atau 114 dollar AS per saham.

Baca juga: Dynamite di Puncak Billboard Hot 100, BTS: Terima Kasih ARMY

Jika penawaran tersebut berjalan lancar, masing-masing personel mulai dari RM, Jimin, V, Jungkook, Suga, J-Hope dan Jin memiliki saham senilai sekitar USD 7,78 juta atau Rp 114 miliar.

Pemberian saham ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama jangka panjang dengan artis utama.

Selain itu, ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja yang tinggi dengan berbagi hasil pertumbuhan perusahaan kepada artis mereka.

Baca juga: Gelombang Baru Covid-19, Rilis Break The Silence: The Movie BTS di Korea Ditunda

“Memperkuat hubungan kerja sama jangka panjang dengan artis inti dan untuk meningkatkan semangat kerja yang tinggi dengan berbagi hasil dari pertumbuhan perusahaan,” kata agensi.

Sementara itu, Big Hit berencana mempertahankan 1.426.000 lembar saham. Itu artinya para member BTS memegang 33,5 persen dari saham Big Hit atau 6,7 persen dari total keseluruhan saham yang ada.

Sejauh ini, CEO Bang Si Hyuk masih menjadi pemegang saham terbesar dengan persentase 43,43 persen dari saham perusahaan Big Hit Entertainment.

Baca juga: Bawa BTS ke Puncak Billboard Hot 100, Simak Fakta Lagu Dynamite


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X